Dek Gam: Makmur Budiman Layak Jadi Ketua Kadin Aceh

Nazaruddin Dek Gam. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Aceh, akan segera melakukan Musyawarah Provinsi (Musprov), yang akan berlangsung pada 18-19 Juni 2019.

Panitia musprov juga sudah membuka pendaftaran calon ketua. Setiap calon ketua disyaratkan untuk memberikan dana kontribusi sebesar Rp 750 juta.

Sejak dibuka pendaftaran, ada lima calon ketua yang mengambil formulir yakni Said Isa, Makmur Budiman, Nahrawi Nurdin, Aswan Amin dan Nora Indah Nita.

Ads

Namun, hingga masa pendaftaran ditutup, hanya satu orang yang mengembalikan formulir dan menyerahkan dana kontribusi yaitu Makmur Budiman.

Makmur Budiman bisa dipastikan akan menjadi calon tunggal Ketua Kadin Aceh, dan akan ditetapkan secara aklamasi, dalam musprov yang akan berlangsung di Kota Banda Aceh.

Salah seorang pengusaha muda asal Aceh, Nazaruddin Dek Gam menilai Makmur Budiman sangat layak menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Aceh, periode 2019-2024.

“Saya pikir bang Makmur orang yang sangat tepat dan layak memimpin Kadin Aceh,” kata Nazaruddin Dek Gam, Minggu (16/6).

Dek Gam–sapaan Nazaruddin–juga mengharapkan agar pengusaha Aceh kembali bangkit dan berjaya di semua lini usaha, dan tidak terfokus di bidang kontraktor.

Selain itu, ia sangat yakin Makmur Budiman yang dikenal sebagai seorang pengusaha yang bergerak dibidang kontruksi, pabrik kelapa sawit, transportir BBM, dan distributor semen, mampu membangkitkan kembali para pengusaha Aceh.

“Makmur akan mampu membangkitkan kembali pengusaha Aceh yang tidak terfokus hanya pada bidang kontraktor, apalagi beliau juga sudah sangat berpengalaman dalam segala hal,” ujarnya

Bahkan, Dek Gam yang sudah dipastikan terpilih sebagai Anggota DPR RI pada pileg yang lalu, siap membantu dan memberikan kontribusi lebih dengan kemajuan pengusaha Aceh.

“Kalau untuk kemajuan Aceh, khususnya membangkitkan dan menciptakan pengusaha-pengusaha baru di Aceh, saya siap membantu Kadin Aceh di bawah kepemimpinan Makmur Budiman,” tegas Dek Gam. [Randi/rel]

Ads