Kuwait dan Saudi Alami Cuaca Terpanas Hingga 52 Derajat Celcius

Ilustrasi. (net)

(KANALACEH.COM) – Kuwait dan Arab Saudi mengalami suhu terpanas yang pernah terjadi dalam beberapa hari terakhir. Bahkan suhu di wilayah Mitribach di Kuwait dilaporkan menyentuh angka hingga 54,3 derajat Celcius.

Disebutkan, suhu udara paling panas terjadi pada Selasa pekan lalu sebagaimana data dari El Dorado. Empat wilayah lainnya di Kuwait juga menjadi daerah paling panas termasuk Sulaibiya dengan 50,9 derajat Celcius, Jahra 50 derajat Celcius, Abdaly 49,6 derajat Celcius dan di wilayah Kuwait InternationalĀ AirportĀ 49,5 derajat Celcius dikutip dariĀ VIVA.co.id.

Satu orang dilaporkan tewas di Kuwait pada pekan lalu lantaran hawa dan gelombang panas yang ekstrem tersebut. Paramedis dan ambulans sempat memberikan pertolongan namun orang tersebut sudah tewas. Hasil forensik menunjukkan bahwa panas yang ekstrem merupakan penyebab kematiannya.

Ads

Sementara di Saudi, terjadi panas hingga 55 derajat Celcius di Al Majmaah pada saat siang hari.

Gelombang panas diprediksi masih akan terjadi walau tak reguler setiap hari sepanjang musim panas ini paling tidak hingga 21 Juni 2019 mendatang. Gelombang panas juga terjadi di Bahrain, Qatar dan Uni Emirat Arab. []

Ads