30 Murid SD Ikuti Lomba Bercerita Se Abdya

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) –  30 murid SD/MI se-Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti Lomba Bercerita. Kegiatan ini dipusatkan di depan Perpustakaan dan Arsip, pada Selasa (18/6).

Lomba bercerita ini bertema “menumbuhkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya membangun pendidikan karakter dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”.

Wakil bupati Abdya Muslizar dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi atas lomba bercerita tersebut. Kata dia, ini sangat penting untuk melatih anak-anak agar berani tampil ke depan sebagai calon pemimpin bangsa.

Ads

“Dengan bercerita juga akan meningkatkan daya ingat anak sehingga mereka akan mampu melahirkan ide-ide kreatif dan inovasi. Kita juga berharap agar lomba seperti ini tidak hanya di buat oleh dinas Perpustakaan. Tetapi sekolah- sekolah harus mencotoh hal seperti ini,” kata Muslizar

Sementara itu kepala dinas Perpustakaan dan Arsip Nurhadisah menyebutkan, hal ini sebagai modal penting bagi generasi muda yang harus dipersiapkan sejak dari bangku sekolah dasar.

“Ini adalah program nasional yang setiap tahunnya di perlombakan,” ujarnya.

Nurhadisah juga mengatakan, para pemenang dalam ajang ini akan di bawa pada ajang serupa di tingkat provinsi.“Untuk memacu anak-anak, kita akan memberikan trofi plus sejumlah dana pembinaan bagi para juara,” katanya. [Jimi Pratama]

Ads