Hendra Budian dukung Wacana Jokowi Ajak Aktivis 98 dalam Kabinet

Politisi muda Partai golkar Aceh, Hendra Budian. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wacana Presiden Joko Widodo untuk mengangkat menterinya dari kalangan aktivis 98 disambut baik oleh Aktivis HAM Aceh, Hendra Budian.

Hendra yang juga politisi muda Partai Golkar ini menyatakan dukungannya agar wacana ini dapat segera direalisasikan oleh Presiden. Yang dimana figur Adian Napitupulu mengemuka dalam acara tersebut.

Kata dia, mengingat bahwa aktifis 98 merupakan komponen yang ikut mengantarkan Indonesia lepas dari cengkraman Orde Baru pada masa itu. Aktifis 98 juga memiliki tanggungjawab sejarah untuk menuntaskan agenda Reformasi 98.

“Kini memang sudah saatnya komponen aktifis 98 yang telah berjasa bagi ibu pertiwi ini untuk mengabdi mambangun dan ikut membawa Republik ini menuju Indonesia Sejahtera,” ujarnya melalui pesan tertulis yang diterima, Rabu (19/6).

Kehadiran aktifis 98 dalam kabinet Pemerintahan kedepan, lanjutnya pasti akan memberikan energy positif yang baik bagi Bangsa ini. Tidak hanya itu, keberadaan aktifis 98 dalam kabinet  Presiden Jokowi akan menjadi agenda estafet kepemimpinan Bangsa ini.

“Figur Adian Napitupulu dianggap pantas untuk masuk kedalam kabinet Jokowi pada periode kedua mengingat reputasinya sebagai aktifis 98,” sebutnya.

Disamping itu, dia  juga mengajak seluruh kalangan muda, khususnya para aktifis untuk tidak sungkan berkiprah atau masuk kedalam sistem pemerintahan sesuai dengan kapasitasnya masing – masing.

Apalagi Presiden Joko Widodo dengan gaya kepemimpinannya yang merakyat, akan sangat cocok dengan anak muda. “Ini momentum yang tepat dan agenda ini harus segera terwujud,” pungkasnya. [Randi/rel]

Related posts