Kemensos Latih Tenaga Penyuluh di Aceh Singkil

(ist)
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Provinsi Aceh melatih puluhan tenaga relawan penyuluh sosial masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan pelatihan tersebut, di gelar Dinas Sosial Aceh dari tanggal 18 sampai 21 Juni 2019, di Aula Hotel Island Singkil.

Kepala Unit Kepala UPTD Rumoh Sejahtera Anek Nanggroe Abdul Jabar, mengatakan pelatihan itu sebagai upaya Kementerian Sosial untuk memberikan pemahaman, kepada tenaga penyuluh Aceh Singkil, saat melakukan tugas dan tanggung jawab di lapangan kedepan.

Ads

“Melalui pelatihan ini, diharapkan tenaga penyuluh sosial Aceh Singkil dapat menjadi memberikan pemahaman sosial di kalangan masyarakat khususnya di Aceh Singkil,” ujar Abdul Jabar Selasa (18/6).

Untuk Aceh Singkil, pelatihan ini diikuti sebanyak 30 penyuluh sosial dari Kecamatan Simpang Kanan dan Gunung Meriah. Kata dia, saat ini hanya Aceh Singkil yang baru mempunyai tenaga penyuluh sosial.

“Untuk Provinsi Aceh baru Aceh Singkil yang mempunyai tenaga penyuluh sosial,” tegas Abdul.

Sementara itu, panitia pelaksana Sarifuddin mengatakan pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraaan Sosial (BBPPKS) regional 1 Padang.

“Apabila kegiatan tersebut berhasil, maka kemungkinan besar akan dilanjutkan kedaerah kecamatan lainnya,” ucap Sarifuddin. [SAB]