Boat Rombongan Pengajian Tenggelam di Pulo Aceh, Penumpang Selamat

ilustrasi. (Merdeka.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Boat nelayan yang mengangkut rombongan pengajian dari Sabang menuju Pulo Aceh, Kabupatan Aceh Besar tenggelam. 30 Orang penumpang diselamatkan.

“Boat sudah tenggelam habis di depan arus Lampuyang, Kecamatan Pulo Aceh. Boat nelayan tersebut membawa rombongan,” kata Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono kepada wartawan, Kamis (20/6).

Insiden tenggelamnya boat terjadi siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB. Rombongan saat itu hendak menghadiri pengajian dan ziarah di makam Abu Cek Pulo. Ada dua boat yang berangkat, namun satu tenggelam.

Para penumpang akhirnya diselamatkan boat satu lagi. Menurut Budiono, satu penumpang sempat pingsan karena banyak terminum air laut.

“Tapi sekarang sudah sadar. Sebagian masih trauma,” jelasnya.

Pasca tenggelamnya boat, tim SAR Banda Aceh berkomunikasi dengan penumpang selamat. Para penumpang mengaku saat ini butuh alat transportasi untuk kembali ke Sabang.

“Tapi kita sarankan kembali ke Sabang melihat cuaca, mengingat saat ini kondisi cuaca di wilayah tersebut sedang tidak baik,” ungkapnya.

Belum diketahui penyebab tenggelamnya boat tersebut. Namun, Budiono menduga jumlah penumpang berangkat dengan boat tersebut melebihi kapasitas. [Detik.com]

Related posts