Zainal Minta Ada Menu Baru yang Masuk Dalam Daftar Kuliner Banda Aceh

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin meminta masyarakat menciptakan menu baru untuk dimasukkan ke dalam daftar kuliner Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dan lomba masak serba ikan yang berlangsung Rabu (19/06) di Kantor Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan  Banda Aceh.

“Saya harap dari diadakannnya lomba pada hari ini dapat menambah menu baru dalam daftar kuliner di Banda Aceh selain yang sudah ada seperti kuah beulangoeng (kambing, lembu, atau kerbau dimasak kari dalam kuali besar) , sie reuboh (daging rebus dengan bumbu khas Aceh), eungkot teu phep (ikan pepes), dan lain sebagainya,” ujarnya.

Cek Zainal juga mengatakan, jika ada menu kuliner baru di Banda Aceh, maka hal tersebut dapat menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Banda Aceh.

“Dengan adanya menu kuliner baru di Kota Banda Aceh tentu dapat menambah jumlah wisatawan yang rata-rata tidak hanya jalan-jalan akan tetapi juga ingin mencicipi kuliner di Banda Aceh,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar dalam menciptakan menu baru, selain tidak hanya enak akan tetapi harua bersih dan sehat agar wisatawan betah berlama-lama di Banda Aceh.

“Tidak hanya enak, ciptakan menu yang bersih, sehat dan terutama jauh dari bahan-bahan berbahaya. Dengan begitu, wisatawan betah lama-lama di sini dan juga datang kembali di kemudian hari,” ujarnya.

Kepala Dinas DP2KP Banda Aceh Zulkifli Syahbuddin menambahkan, lomba tersebut di adakan dalam dua hari, mulai hari ini hingga Kamis (20/6) besok. “Ada dua tipe lomba yaitu lomba cipta menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) dan kemudian besok akan diadakan lomba cipta menu serba dari ikan,” ujarnya.

Zulkifli juga mengatakan bahwa kali ini lomba yang diadakan berbeda dengan tahun sebelumnya. “Tidak hanya menciptakan menu baru, akan tetapi bagaimana menciptakan menu komersil yang berdaya jual,” ujarnya. [Randi/rel]

Related posts