Dibuat di Indonesia, KLX 230 Versi Ekspor Lebih Canggih

Kawasaki KLX 230. (viva)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Model sepeda motor yang ditawarkan Kawasaki di Indonesia, memang tidak sebanyak pesaingnya. Meski demikian, merek asal Jepang itu terbilang unggul di segmen yang mereka isi.

Contohnya, di pasar sepeda motor jenis trail. 10 tahun lalu, merek yang terkenal dengan sebutan geng hijau itu meluncurkan edisi perdana dari KLX 150. Model tersebut terus diminati konsumen d Tanah Air, hingga saat ini.

Setelah yakin pasar motor trail bermesin 150cc mereka stabil, PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek, meluncurkan versi lain dari motor penggaruk tanah itu. Kali ini, kapasitas mesinnya 230cc.

Ads

Acara peluncuran perdana dilakukan di pameran Pekan Raya Jakarta 2019, beberapa waktu lalu. Versi standar dibanderol Rp42,5 juta, sementara versi SE Rp44,9 juta. Namun, ada diskon Rp2,6 juta, untuk pemesanan selama ajang PRJ digelar.

Selain diproduksi untuk dipasarkan di Tanah Air, KLX 230 juga merupakan produk ekspor. Bahkan, Indonesia menjadi basis produksi untuk seluruh dunia. Hal itu dikatakan langsung oleh Deputy Department Head Sales and Promotion, Michael Tanadi.

“Di Amerika Serikat itu CBU (completely built up), Jepang juga sama. Basis produksi di Indonesia, memang untuk seluruh dunia. Target ekspor kami setahun 4.000 unit,” ujarnya, dikutip dari laman VIVA.co.id, Rabu (26/6).

Soal spesifikasi, Michael menjelaskan, ada satu perbedaan. Yakni, adanya fitur tambahan di perangkat pengereman kuda besi tersebut.

“Perbedaannya sedikit, tapi bisa dibilang hampir mirip. Buat ekspor, sudah ada ABS (anti-lock braking system),” tutur dia. []

Ads