PKS Siap Kawal Fatwa Ulama Terkait Haramnya Game PUBG

Ilustrasi. (jatimnet.online)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh telah mengeluarkan fatwa haramnya game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) dan sejenisnya beberapa waktu lalu.

Fraksi PKS DPRK Banda Aceh menyatakan siap mengawal fatwa ulama tersebut, yang merupakan salah satu komitmen PKS sejak dulu.

“Oleh karenanya Fraksi PKS berharap agar fatwa ini segera disosialisasikan dan diambil tindakan sepatutnya bagi para pihak yang melanggar fatwa tersebut,” ujar anggota Fraksi PKS DPRK Banda Aceh, Zulfikar melalui pesan tertulisnya, Rabu (26/6).

Baca: MPU Aceh Keluarkan Fatwa Haram Main PUBG

Zulfikar juga menyatakan mendukung pemerintah agar segera melakukan pemblokiran terhadap permainan-permainan yang mengajarkan unsur kekerasan, sadisme, pornografi dan mengandung unsur SARA.

Fatwa ulama, kata dia bukanlah keinginan serta merta dari kalangan ulama itu sendiri, melainkan atas dasar berbagai kajian dan pertimbangan demi kemaslahatan umat dan generasi Aceh kedepan.

“Mari kita taati fatwa ulama tersebut demi kemaslahatan kita bersama, mari kita melakukan hal-hal lain yang mendatangkan manfaat,” lanjut Zulfikar.

Zulfikar juga berharap agar jangan ada pihak yang mengolok-ngolok fatwa ulama, apalagi sampai mencaci maki ulama itu sendiri sebagaimana yang banyak terjadi di media sosial, banyak netizen yang berani menghina ulama Aceh karena mengeluarkan fatwa tersebut.

“Keberanian menghina ulama karena mengeluarkan fatwa tersebut sekaligus menunjukkan betapa berbahayanya Game tersebut, sehingga mereka berani menghina ulama,” pungkasnya. [Randi/rel]

Related posts