Kapal Penyebrangan di Pelabuhan Ulee Lheue Kembali Normal

Kapal fery. (Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Penyebrangan dari pelabuhan Ulee Lheue menuju Sabang, hari ini, Rabu (26/6) kembali berjalan normal. Dimana kemarin sempat ditunda keberangkatan karena cuaca buruk.

Plt Kepala Pelabuhan Ulee Lheue, Said Syahrul mengatakan, kapal Roro dan Ekspress sudah kembali berlayar ke Sabang dan sebaliknya.

“Sekarang sudah normal. Kapal Roro dan Ekspress sudah kembali berangkat ke Sabang juga sebaliknya,” kata Said saat dikonfirmasi.

Ads

Baca: Cuaca Buruk, Kapal Penyebrangan Banda Aceh-Sabang Gagal Berangkat

Sementara itu, soal tumpukan penumpang yang gagal berangkat kemarin, kini mulai melanjutkan perjalanannya ke Sabang. Untuk kendraan yang gagal berangkat, kata Said, tidak terlalu banyak, sehingga bisa terangkut hari ini.

“Cuaca hari ini cerah kalau kemarin kan mendung dan teduh. jadi kita tidak bisa prediksi, apakah nanti sore kembali teduh atau tidak. Seperti kemarin, paginya cuaca cerah, sore sudah mendung,” ujarnya.

Cuaca ekstrem yang melanda perairan Aceh, Selasa (25/6) membuat kapal penyebrangan rute Balohan-Ulee Lheue dan sebaliknya dibatalkan berangkat.

Pembatalan itu mengingat cuaca dan angin kencang di perairan itu. Sehingga pihak pelabuhan menghentikan operasi sementara kapal yang hendak menyebrang. [Randi]