Kalahkan PSPS, Aminullah Apresiasi Persiraja Raih Poin Penuh

Persiraja. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh mencatatkan hasil manis di laga tandang mereka saat menghadapi tuan rumah PSPS Pekanbaru, dalam lanjutan Liga 2 yang dihelat di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Kamis (27/6).

Assanur Rijal dkk mampu membawa pulang tiga poin dari kandang ‘Askar Bertuah’ setelah mempermalukan tim yang di arsiteki Bona Simanjuntak itu dengan skor 2-1. Meski kehilangan poin di laga tandang perdana, ketika menghadapi Persibat Batang, namun Persiraja tetap optimis mampu tampil maksimal saat melakoni laga tandang keduanya di Pekanbaru.

Benar saja, mulai kick off dibunyikan wasit, Tim asuhan Hendri Susilo tampil percaya diri dan terus menekan tuan rumah.

Ads

Meski tampil dibawah teror penonton tuan rumah, tidak menyurutkan semangat bertanding anak-anak Laskar Rencong. Buktinya, Persiraja mampu mencetak gol lebih dulu pada menit 44 lewat jasa Assanur Rijal. Namun PSPS sempat memberi perlawan lewat gol balasan Redo Rinaldi dua menit berselang.

Namun tim tuan rumah akhirnya harus mengakui keunggulan ‘The Orange Force’ setelah Defri Riski mencetak gol kemenangan Persiraja di menit 62.

Wali Kota Banda Aceh yang juga Pembina Persiraja, Aminullah Usman mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan tim kebanggaan masyarakatnya. Meski sedang berada di Banda Aceh, namun Aminullah terus memonitor kondisi Persiraja, baik saat tandang ke Persibat maupun ke PSPS.

“Alhamdulillah Persiraja bisa memabawa pulan tiga poin, kemenangan ini modal awal Persiraja mengarungi Liga 2 tahun ini,” ujar Aminullah, Kamis (27/6) di Banda Aceh.

Pun begitu, Bang Carlos meminta Persiraja tidak cepat puas dengan kemenangan perdana ini. Menurutnya, perjalanan masih panjang dan Agus Suhendra dkk diminta tetap berlatih keras dan fokus pada laga laga selanjutnya.

“Jangan cepat puas, perjalanan masih panjang. Terus berlatih keras seraya memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada,” pinta Bang Carlos. [Randi/rel]

Ads