Aminullah: Pertenisan Mulai Bangkit di Aceh

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh yang juga salah satu pembina olahraga tenis, Aminullah Usman merasa senang melihat perkembangan tenis saat ini di Aceh.

Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya event tenis yang digelar di bumi serambi mekkah.

“Iya, kita tentunya senang melihat perkembangan olahraga tenis saat ini,” kata Aminullah, Sabtu (29/6) di Banda Aceh.

Turnamen tenis saat ini semakin banyak digelar, baik oleh Pelti sendiri maupun yang digelar oleh klub-klub tenis.

Kata Aminullah, kondisi ini memberi dampak positif dalam meningkatkan semangat berlatih para petenis, baik petenis muda maupun para senior.

“Semakin banyak event maka semakin bagus bagi perkembangan prestasi petenis, karena mereka punya banyak kesempatan mengasah kemampuan,” ujar Aminullah yang juga sering menjuarai turnamen-turnamen tenis di kelompok U 95 plus.

Selain itu, lewat event-event tenis tersebut juga semakin mempererat silaturrahmi para pelaku tenis di Aceh, baik pemain, pelatih dan stakeholder olahraga tenis.

Sebagai pembina dan pemain ATC, Aminullah dkk saban hari selalu berlatih di lapangan ATC Lampaseh. Seluruh pemain, baik kelompok prestasi maupun veteran selalu berlatih serius. Saat ini para pemain ATC juga sedang melakukan persiapan menjelang turnamen Nagan Open yang akan segera digelar.

ATC memastikan diri akan mengikuti event di Nagan Raya tersebut. Aminullah sendiri akan turun bersama pasangannya Tio Lana.

“Iya, kita terus berlatih sebagai persiapan turnamen di Nagan Raya. ATC akan memboyong petenis terbaik untuk event ini. Target kita juara,” ungkap Aminullah

Sementara pada tanggal 5, 6 dan 7 Juli nanti, para pemain ATC juga akan mengikuti turnamen U 90 bebas yang digelar dalam rangka HUT Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah dan reuni akbar FEB.

Khusus Aminullah, Tio, Gusmeri dan Lohan juga sedang melakukan persiapan menuju pertandingan di Semarang pada tanggal 2 dan 4 juli nanti. [Randi/rel]

Related posts