Kampus Ini Sediakan Beasiswa Penuh Bagi YouTuber asal Aceh

(net)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Untuk meningkatkan motivasi dan kreatifitas mahasiswa pada era milenial, STKIP BBG akan membuka jalur pendaftaran mahasiswa baru khusus youtuber sejak tanggal 26 Juni 2019.

Rencananya untuk jalur khusus youtuber ini akan diberikan beasiswa penuh. Syarat dan ketentuan video yang buat oleh calon penerima besiswa youtuber ini adalah bertema pendidikan, isi video originalitas, pembukaan channel youtube perseorangan (individu), program editing memakai editor open source, subscribe hijau, dan harus mengklarifikasi data dan tes pembuatan kreasi.

Regina Rahmi, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu langkah dan terobosan baru bagi kampus dalam mencari talenta-talenta yang kreatif dan berkompeten.

Melalui kegiatan ini juga membuktikan bahwa beasiswa yang disalurkan benar-benar kepada yang layak, artinya penerima beasiswa merupakan orang-orang yang kreatif, orang bisa membawa kontribusi positif bagi dunia kampus dan masyarakat dengan ide-idenya yang cemerlang. Ini merupakan bagian dari perwujudan visi-misi kampus yakni unggul, mandiri, dan religius.

“Para youtuber patut untuk diapresiasi sebagai seorang kreator yang tiada henti-hentinya berkarya. Selama ini perekrutan jalur beasiswa prestasi  akademik dan non-akademik sudah sangat biasa, dan  banyak diberikan kepada calon mahasiswa. Kali ini sesuatu yang baru, perdana di Aceh, yaitu beasiswa untuk creator, Youtuber,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini berharap dengan adanya beasiswa ini akan menghasilkan generasi milenial yang kreatif dan akan mengharumkan nama baik kampus tercinta kelak.

Ini adalah zaman milenial, kecerdasan tidak hanya diukur melalui pemahaman teori tetapi juga harus menampilkan wujud nyata melalui produk karya kreatif dan inovatif. Hal ini juga bagian untuk menghadapi tantangan zaman yang serba mengandalkan teknologi mutakhir.

“Sudah banyak prestasi yang telah  diraih oleh mahasiswa STKIP BBG baik tingkat lokal maupun nasional. Kampus selalu mengapresiasi setiap prestasi yang diraih mahasiswa. Memberikan beasiswa kepada para youtuber adalah salah satu bentuk apresiasi kampus terhadap mahasiswa yang mempunyai kreativitas yang sesuai dengan era milenial ini. Hal ini penting untuk menumbuhkan daya minat mahasiswa dalam menghasilkan produk karya yang mengandalkan teknologi. Apalagi pegiat youtube sekarang bisa menambah penghasilan,” ujarnya.

Info lebih lanjut silakan datang langsung ke kampus STKIP BBG atau bisa melalui narahubung: 081360003382 (Regina Rahmi). [Randi/rel]

Related posts