Aminullah Minta Konsumen Laporkan Penjual Makanan Kedaluwarsa

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bertepatan dengan Hari keamanan Dunia, Pemerintah Kota Banda Aceh kembali mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas.

“Saat membeli makanan, minuman, obat, dan kosmetik, jangan tergoda dengan harga murah, tapi cek label kedaluwarsanya. Dan pastikan juga tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Jika ada yang menemukan penjual makanan kedaluwarsa laporkan segera,” imbau Aminullah, saat kegiatan car free day di Jalan Tgk Daud Beureueh, Minggu (30/6)

Ia juga berharap BBPOM untuk secara kontinu melakukan pengawasan sembari terus memberi edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Para pedagang juga diminta tetap menjaga kualitas dan keamanan dagangannya.

Senada dengan wali kota, Kepala BBPOM Banda Aceh Zulkifli juga mengharapkan peran aktif masyarakat untuk mengawasi peredaran produk-produk berbahaya.

“Ini penting, karena pengawasan bukan hanya tugas pemerintah atau BBPOM, tapi juga masyarakat dan pelaku usaha,” katanya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Aminullah didampingi istri menyempatkan diri untuk meninjau sejumlah booth produk UMKM yang telah mendapatkan label BBPOM. Ia juga memborong sejumlah produk makanan dan minuman serta membagi-bagikannya kepada masyarakat.

Tak ketinggalan, ia juga unjuk kebolehan bermain sulap untuk menghibur anak-anak yang hadir di lokasi CFD. Area lomba mewarnai tingkat PAUD/TK pun tak luput dari perhatian wali kota. Puncak acara dimeriahkan dengan penarikan doorprize dan pembagian hadiah oleh wali kota kepada para pemenang. [Randi/rel]

Related posts