Aminullah Ulas Kriteria Pemimpin Terbaik Saat Safari Subuh

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memberikan ulasan sekilas tentang kriteria pemimpin, Minggu (30/6) pagi, di Masjid Tgk Di Anjong, Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tgk Zul selaku pimpinan Majelis Arafah yang telah menggiatkan acara safari saban minggu itu.

“Terima kasih kami sampaikan kepada majelis arafah, khususnya Tgk Zul dan juga semua pihak yang telah terlibat ikut turut mewujudkan visi misi kita, untuk menegakkan syariat islam di kota ini,” kata Aminullah.

Membawa tema kepemimpinan, Aminullah sedikit mengulas ciri-ciri dari seorang pemimpin. Ia mengatakan, pemimpin yang baik itu ialah yang mampu membawa orang yang dipimpinnya.

“Pemimpin yang baik punya kriteria jujur, punya iman yang kuat dan mampu mengayomi ke arah yang lebih baik,” ungkap Aminullah.

Ia menilai, setiap pemimpin itu harus mampu membawa perubahan yang baik bagi setiap bagian yang dipimpin.

“Seperti di kota ini, seorang pemimpin harus mampu menegakkan syariat islam dengan baik, dimana kita hidup dalam aturan syariat islam disini,” terangnya.

Aminullah juga menguraikan berbagai macam jenis pemimpin, seperti pemimpin yang demokratis, karismatik dan berbasis militer dan ada juga yang otoriter.

“Intinya semua harus didasari pada keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkas Wali Kota Aminullah. [Randi/rel]

Related posts