Aminullah Sebut Koperasi Harus Berkontribusi Entaskan Kemiskinan

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Aminullah memimpin Apel Gabungan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam rangka menyambut peringatan hari Koperasi Ke-72, yang jatuh pada tanggal 12 Juli yang nanti.

Wali kota menyampaikan ucapan selamat kepada para pembina, pengurus, pengelola dan seluruh anggota koperasi di Kota Banda Aceh.

“Di usianya yang ke 72 tahun ini, diharapkan pemberdayaan Koperasi dan UMKM mampu memberikan kontribusi dalam menanggulangi masalah kemiskinan, pengangguran dan penciptaan lapangan kerja,” ujar Aminullah, Senin (1/7).

Ia menyebutkan, dari total asset yang mencapai Rp 303,8 milyar, terdapat anggota koperasi sebanyak 45.419 orang sebagai pelaku UMKM dan menampung tenaga kerja sebanyak 3.348 orang, dari jumlah koperasi di Kota Banda Aceh sebanyak 504 unit.

Disamping itu, terkait reformasi total koperasi di Era revolusi industri 4.0, wali kota sebut Pemerintah Kota memiliki strategi pemberdayaan koperasi melalui program Reformasi Total Koperasi, dengan melakukan rehabilitasi, reorientasi dan pengembangan koperasi.

Dalam peringatan itu juga, Pemko melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan melaksanakan kegiatan Penilaian Koperasi Berprestasi Tahun 2019 Tingkat Kota Banda Aceh. Kemudian memberi penghargaan kepada tiga koperasi berprestasi terpilih.

Berikut koperasi yang mendapatkan penghargaan tersebut :

Peringkat I Koperasi Karyawan Kokarlin (PLN Wilayah Aceh), mendapatkan Plakat dan hadiah uang tunai Rp 15 juta

Peringkat II Primer Koperasi Kartika Vijaya Kusuma (Ajendam Iskandar Muda), mendapatkan Piagam dan hadiah uang tunai Rp 10 juta

Peringkat III Koperasi Pegawai Negeri INDAGKOP Banda Aceh, mendapatkan hadiah uang tunai Rp 7,5 juta. [Randi/rel]

Related posts