Persiraja Menang Tipis Atas Perserang

Selebrasi pemain Persiraja saat mencetak gol. (Foto: IST/Hendri)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh berhasil memastikan tiga poin penuh usai menaklukkan Perserang Serang, pada lanjutan pertandingan wilayah Barat Liga 2 2019 pekan ke-3, Selasa (2/7).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Persiraja sukses unggul dengan skor tipis 2-1 atas tamunya tersebut.

Gol Persiraja diciptakan oleh Assanur Rijal di menit 41 dan Andri Abubakar pada menit 75. Sedangkan gol Perserang tercipta pada menit 90 lewat tendangan bebas pemain nomor punggung 16, Sumarna.

Ads

Di babak pertama pertandingan, kedua keseblasan bermain keras, dan banyak terjadi pelanggaran. Kemudian sempat terjadi beberapa kali aksi saling dorong antar pemain. Karena menilai keputusan wasit yang tidak fair.

Pelatih Perserang, Jaya Hartono bahkan geram dengan gaya permainan kedua keseblasan. Menurutnya, di babak pertama, permainan keras dan terkesan brutal.

Ia juga menyoroti wasit yang mengawal pertandingan tersebut. Pengamatannya, banyak pemain Persiraja yang dilindungi wasit, banyak pelanggaran yang terjadi tapi dibiarkan.

“Babak pertama semua pemain (Persiraja) dilindungi oleh wasit, susah kita maju jika sepakbola kita seperti ini,” ucapnya.

Sementara, Pelatih Persiraja Hendri Susilo mengaku bersyukur bisa mengalahkan Perserang dengan skor tipis. Menurutnya, permainan sudah fair, dan strategi bermain terbuka sukses diterapkan oleh timnya. [Randi]

Ads