Haji Uma Berangkatkan Rizky Sekolah ke SDLB Langsa

(Ist)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang akrab disapa H Uma, berangkatkan Risky Megana Sagala (8) anak tuna netra yang ingin bersekolah di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), Kota Langsa Rabu (10/7).

Risky, didampingi ayahnya Bahrum Sagala beserta Tim Haji Uma wilayah Subulussalam Kaya Alim Bako.

Haru Ibu dan nenek Risky tak terbendung saat melepas anaknya untuk meraih tekat bersekolah di SDLB kota Langsa. Ibu Risky, Ferri Yani Siregar dan neneknya Siti Aman mengucapkan terima kasihnya kepada Haji Uma yang sudah memfasilitasi keberangkatan Risky Megana.

“Risky sudah berumur 8 tahun, dia sudah lama ingin sekolah di SLB Kota Langsa. Karena kendala dana, keinginan Risky selalu tertunda, terimakasih Haji Uma,” kata Ferri Yani Ibu Risky.

Kaya Alim Bako, Tim Haji Uma saat dikonfirmasi media kanalaceh.com mengatakan, untuk biaya keberangkatan Risky begitu juga dengan perlengkapan sekolahnya semua ditanggung oleh H. Uma.

Sesampainya nanti di Langsa, tim Haji Uma di Langsa juga akan menyambut Risky. Untuk orangtuanya sudah disiapkan penginapan menunggu masuk sekolah pada tanggal 15 Juli nanti.

“Semuanya ditanggung oleh Haji Uma mulai dari biaya transportasi sampai perlengkapan sekolah Risky. Yang penting kita sampaikan dulu keinginan Risky untuk sekolah ke Langsa.”

“Kepada Orangtua dan sanak sudara Risky Megana, Haji Uma berpesan agar tidak khawatir dengan Anaknya, karena di Langsa pun akan ada tim yang terus memantau, meski Ayah Risky nantinya akan pulang ke Subulussalam,” kata Alim Bako. [Satria Tumangger]

Related posts