Persiapan Expo Peternakan se Aceh di Abdya Dikebut

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Menejelang pembukaan Expo peternakan se Provinsi Aceh tahun 2019, yang dipusatkan di lapangan Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, pengerjaannya terus dilakukan.

Pantauan kanalaceh.com, Rabu (9/7), panitia tampak sibuk mengurus segala persiapan di lokasi acara tersebut.

Puluhan stand pameran untuk kegiatan Expo terlihat sudah didirikan dan hampir rampung.

“Alhamdulillah hari ini persiapan kita untuk acara  Ekspo sudah mencapai 80 persen,” kata Kepala Dinas Peternakan dan pangan Abdya Nasruddin, disela-sela peninjauan kesiapan expo ternak.

Menurutnya, semua persiapan akan rampung 100 persen sehari sebelum  jelang acara.

“Besok Insya Allah sudah bisa rampung. 20 stand untuk peserta pameran di Abdya Expo ini sudah kami dirikan,” ujarnya.

Ia berharap acara yang digelar selama empat hari dapat berjalan meriah serta lancar.

“Kita tentu sangat siap untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Alhamdulillah kita jadi tuan rumah. Mari kita sama-sama untuk berpartisipasi pada kegiataan sebesar ini,” kata Nasruddin.

Selain itu,Kata dia, sangat banyak kegiatan pada acara ini, nanti akan ada kontes ternak yang meliputi perlombaan ternak sapi, kerbau, kuda jantan, kambing PE jantan.

“Beragam ternak-ternak peternak luar Abdya nanti bisa kita lihat disini. Akan banyak juga ilmu tentang beternak yang dapat kita serap pada kegiatan ini,” sebutnya.

“Kita juga mengadakan kontes kicau burung. Untuk lomba ini bisa kita bilang lomba tingkat Nasional, sebab pesertanya bahkan dari luar Aceh mencapai ratusan peserta,” tambahnya. [Jimi Pratama]

Related posts