Bocoran Calon Fitur Baru WhatsApp: Permudah Edit Foto

Whatsapp.(thenewsonline)

(KANALACEH.COM) – WhatsApp dikabarkan menggarap fitur baru yang memudahkan pengguna mengedit media yang dikirim atau diterima. Seperti apa gambaran fitur bernama “Quick Edit Media Shortcut” itu?

Menurut WABetaInfo, yang rutin memantau dan memberi bocoran seputar fitur WhatsApp, fitur tersebut akan beroperasi sudah mulai dikembangkan untuk platform Android dan iOS. Tetapi belum diketahui kapan estimasi rilis dari fitur itu.

Baca: Fitur Baru WhatsApp yang Akan Hadir di Android dan iOS

Nah, apa bedanya calon fitur baru WhatsApp itu dengan fitur edit foto yang kini sudah ada di dalamnya? Untuk memberikan gambaran lebih detail, WABetaInfo, yang dikutip laman Detik.com, pun melengkapinya dengan screenshot.

(detik)

Baca: Admin Group WhatsApp Akan Bisa Blok Pesan Berantai

Berdasarkan tangkapan layar tersebut, sebuah tombol ‘Edit’ akan hadir di sebelah tombol ‘share/bagikan’ dan ‘favorit’ di WhatsApp untuk iPhone dan WhatsApp untuk Android, setelah pengguna mengetuk file media yang sudah dikirim atau diterima dari aplikasi itu.

Tombol it sendiri berfungsi memunculkan layar editing yang memungkinkan edit cepat dari konten media. Lewat proses ini, WhatsApp akan mempersingkat langkah yang saat ini dibutuhkan untuk mengedit file media yang dikirim atau diterima pengguna.

Saat ini WhatsApp belum memiliki opsi bawaan untuk mengedit file media yang sudah dikirim atau diterima lewat chat. Pengguna harus lebih dulu mendownload file media dan menggunakan fitur edit media yang ada untuk mengutak-atik foto tersebut. []

Related posts