Abdya Juara Umum Pameran Expo Ternak

(Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meraih  juara umum dalam pameran expo ternak se-Provinsi Aceh.

Penyerahan piala juara umum Expo Ternak 2019 tersebut dilakukan oleh Plt Gubernur Aceh Nova iriansyah kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim di lokasi pameran di lapangan Pulau Kayu, Susoh, Abdya, Minggu (14/7).

Nova Iriansyah mengapresiasi raihan prestasi tersebut, karena ini adalah suatu kebanggaan bagi peternak Abdya, khususnya yang berpartisipasi mengikuti  Expo ternak ini. Bahkan secara langsung mereka mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi.

“Mudah-mudahan ke depan lebih baik dan jadi terbaik di event selanjutnya. Kita juga mengapresiasi Dinas Pertanian Abdya, yang telah melakukan pembinaan terhadap peternak selama ini,” ujarnya.

Nova mengharapkan, prestasi ini menjadi motivasi bagi peternak lain untuk menghasilkan ternak yang unggul, dan memiliki nilai ekonomi yang lebih baik.

“Kita berharap tahun berikutnya peternak lain juga berpartisipasi mengikuti  Expo, karena event itu juga dijadikan sebagai sarana promosi potensi peternakan di Kabupaten nantinya,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Abdya Akmal Ibrahim, meminta dukungan Pemerintah Aceh dan pusat agar instalasi dan pembibitan di Abdya bisa terwujud.

“Kita ingin kembangkan pusat pembibitan di sini. Cita-cita saya sederhana, tiap tahun bisa membagi bibit kepada rakyat saya,” kata Akmal. [Jimi Pratama]

Related posts