Pemerintah Fokus Kembangkan Destinasi Kepulauan Banyak

Pulau Rangit, Kepulauan Banyak, Aceh Singkil. (Foto: IG @Picpackers)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepulauan Banyak mampu menyajikan keindahan bahari dan budaya yang siap memanjakan wisatawan. Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kepulauan Banyak, Aceh Singkil, bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menggelar ragam Event, salah satunya Festival Pulau Banyak 2019.

Event yang telah terselenggara untuk ketiga kalinya ini, akan berlangsung mulai 23 -27 Juli mendatang. Kegiatan ini akan disajikan dengan sebaik mungkin untuk menarik kunjungan wisatawan nusantara, maupun mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispora) Aceh Singkil, melalui Kepala Bidang Pariwisata dan ekonomi, Surkani, mengatakan, acara Pulau Banyak International Festival 2019 akan digelar dengan 12 jenis kegiatan pendukungnya.

“Pulau Banyak International Festival 2019 akan digelar dengan ragam acara menarik, seperti Pagelaran Seni Budaya, Festival Kuliner, Fun Surfing, Fun Walk (Jalan Santai), Lomba Foto, Camping Pulau, Fam Trip, Gathering Genpi, Pelatihan Sumber Daya Desa Wisata, Pelatihan Souvenir, Pelatihan Selam (Diving), dan Crossing Ceremony. Dengan pelaksanaan Pulau Banyak International Festival 2019 diharapkan akan dapat memacu peningkatan destinasi pariwisata di Kabupaten Aceh Singkil,” kata Surkani melalui keterangannya, Sabtu (20/7).

Beberapa kegiatan pra event telah berlangsung. Diantaranya famtrip Travel, pelatihan pemandu Selam yang akan dilaksanakan di Pulau Panjang dan Pulau Balai. Serta tidak ketinggalan untuk kamu para instragramer ada lomba foto yang masih bisa kamu ikuti dengan total hadiah 10 juta rupiah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin berharap, event wisata Pulau Banyak International Festival 2019 akan menjadi salah satu event tetap Aceh yang menyuguhkan, tidak hanya hiburan, keunikan dan pesona budaya daerah, tapi juga pesona baharinya yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. [Randi/rel]

Related posts