Ade Fadly Pimpin KONI Subulussalam

Ade Fadly Pranata Bintang. (Kanal Aceh/IST)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Melalui surat keputusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh nomor: KEP.57 Tahun 2019 menunjuk Ade Fadly Pranata Bintang sebagai Ketua Caretaker KONI Kota Subulussalam.

Dimana Kepengurusan KONI Subulussalam telah berakhir September Tahun 2018 lalu, namun sempat diperpanjang karena adanya even olahraga di Aceh Besar Tahun 2018 silam.

Setelah melalui koordinasi dan konsultasi serta beberapa kali pertemuan, KONI Aceh akhirnya menunjuk Ade Fadly Pranata Bintang sebagai Ketua. Ardhiyanto Ujung dan Pianti Mala sebagai Sekretaris dan Bendahara. Ketiga orang tersebut memimpin sementara KONI Kota Subulussalam untuk melaksanakan Muskot KONI Kota Subulussalam.

Dalam Surat Keputusan KONI Aceh Nomor KEP.57 Tahun 2019 yang ditandatangani langsung Muzakir Manaf selaku Ketua Umum KONI Aceh, menjelaskan bahwa kepengurusan caretaker ini bertujuan untuk mengisi kekosongan pengurus KONI Kota Subulussalam.

Salah seorang anggota KONI Aceh, Ardhiyanto Ujung kepada kanalaceh.com mengatakan caretaker KONI Kota Subulussalam selain berfungsi untuk melaksanakan Muskot,  juga berhak melaksanakan jalannya roda organisasi KONI sebagaimana biasanya agar berjalan normal.

Ketua Caretaker Ade Fadly Bintang mengaku bahwa Surat Keputusan dari KONI Aceh sudah ia terima, Selasa kemarin (23/7).

“Tentunya ini sebuah kepercayaan untuk kami dalam menjalankan roda Organisasi KONI dan melaksanakan Muskot nanti, Caretaker KONI ini hanya bersifat sementara, tugasnya mempersiapkan Tim Penjaringan dan Panitia Pelaksana Muskot. Setelah pelaksanaan selesai maka berakhir pula tugas kami selaku pemegang mandat. Untuk itu selaku Ketua, saya dan caretaker lainnya akan segera membuat program kerja kedepan yang bertujuan segera terlaksananya Muskot KONI tersebut,” kata Fadly Bintang.

Ia juga mengatakan akan mengajak pengurus cabang olahraga (Pengcab) yang ada di Kota Subulussalam dalam mensukseskan agenda Muskot ini.

“Dalam waktu dekat akan kami buat rapat bersama dengan pihak-pihak terkait seperti Pengurus cabang, pengurus Koni yang lama, pihak Pemerintah Kota dan pihak-pihak terkait lainnya. Kami ingin semua insan olahraga bergabung dalam Musorkot KONI ini,” kata Ade Fadly Bintang. [Satria Tumangger]

Related posts