Warganet Diminta Pilih Dua Nama Bayi Gajah yang Baru Lahir: Cut Nyak atau Boni?

(Dok. BKSDA)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (KSDAE) mengusulkan dua nama bayi gajah yang lahir di Convertation Respon Unit (CRU) Alue Kuyun, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (24/7).

Bayi gajah yang baru lahir itu akan diberi nama antara Cut Nyak dan Boni, yang lahir dari rahim Suci (nama gajah yang melahirkan).

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Sapto Aji Prabowo, mengatakan setelah dilaporkan ke Dirjen KSDAE,  bayi tersebut kemudian diusulkan dua nama, yang selanjutnya akan diposting ke media sosial dan dipilih oleh netizen.

“Dirjen KSDAE mengusulkan 2 nama, Cut Nyak dan Boni. Selanjutnya akan dilempar ke medsos untuk divote oleh netizen selama 2 hari. Suara yang terbanyak akan dipilih sebagai nama untuk disematkan kepada bayi hajah tersebut,” kata Sapto.

Sapto mengatakan, bayi gajah tersebut lahir dalam kondisi sehat dengan panjang sampai dengan pangkal ekor 100 cm, tinggi 90 cm dan berat sekitar 70 kg. Untuk memastikan kondisinya, saat ini dokter hewan dari BKSD dan Unsyiah telah menuju ke lokasi.

“Dokter sudah meluncur ke TKP untuk memeriksa. Kalau perawatan akan lebih bagus dirawat sang induk, diberikan ASI seperti manusia juga,” ujarnya.

Bayi gajah ini merupakan anak kedua dari induk Suci. Suci ditangkap pada tahun 1994 di daerah Ulee Glee, Pidie Jaya. [Randi]

Related posts