Tiga JCH Aceh Kloter 2 Gagal Berangkat

Jemaah haji kloter 1 memasuki asrama haji Aceh. (Kanal Aceh/Randi)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 02 Embarkasi  Aceh telah berada di Asrama Haji Banda Aceh sejak Selasa malam (23/07). Sejak pukul 21.10 WIB, jamaah yang tiba diasrama haji diawali dengan kedatangan jamaah dari Kota Banda Aceh, lalu disusul Aceh Besar dan terakhir tiba adalah Kabupaten Aceh Timur.

Tercatat dalam data awal keberangkatan hingga Selasa sore, bahwa jamaah asal dari Kabupaten Aceh Timur berjumlah 191 orang jamaah, dari Kota Banda Aceh adalah 186 orang jamaah, Aceh besar sebanyak 8 jamaah, TPHD 3 orang dan petugas kloter 5 orang.

Namun, hingga tiba waktu penerimaan jamaah di asrama Haji Banda Aceh, dilaporkan bahwa jamaah calon haji kloter 02 berkurang jumlah jamaah menjadi 390 orang jamaah.

Ads

Hal tersebut dikarenakan satu jamaah asal Kabupaten Aceh Timur yang bernama Kasmiati (76) dengan Manifest 95, Sakit di Daerah sebelum berangkat ke embarkasi Banda Aceh.

Sementara dua orang lainnya yaitu, Muhammad Hanif Bin Ghazali Yahya, Nomor manifest 325 dan Mishayanti nomor manifest 326 asal Kota Banda Aceh, dimutasi ke Kloter 12.

“Berdasarkan infomasi resmi dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Bidang Dokumen, bahwa 3 seat kloter 02 BTJ kosong, 1 jamaah asal Aceh Timur sakit di daerah, bukan di asrama haji Banda Aceh, dan 2 orang jamaah Kota Banda Aceh mutasi ke Kloter akhir, kloter 12,” kata Muhammad Nasril, mewakili Humas PPIH Embarkasi Aceh.

JCH kloter 02 BTJ akan diberangkatkan menuju Arab Saudi pada hari Rabu, 24 Juli 2019, Take off pada pukul 23.10 WIB melalui Bandara Sultan Iskandar Muda. [Randi/rel]