Larangan Terbang Saat Idul Adha di Bandara SIM, Garuda Siap Ubah Jadwal

Pesawat garuda. (qerja.com)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Maskapai Garuda Indonesia menyatakan siap mengubah jadwal penerbangannya menyusul permintaan penghentian penerbangan saat Idul Fitri dan Idul Adha di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, mulai pukul 00.00-12.00 WIB.

Permintaan itu dibuat oleh Bupati Aceh Besar Mawardi Ali yang ditujukan kepada Angkasa Pura II dengan tembusan ke semua maskapai penerbangan.

“Sebenarnya mungkin mereka kan buat pengaturan aja akan ya untuk waktu sholat Ied,” ujar Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, M. Iksan Rosan di Kantor Garuda, Jakarta seperti dilansir laman Kompas.com, Jumat (25/7).

Ads

Baca: Aceh Besar Larang Bandara SIM Beroperasi Pada Idul Adha

“Bagi kami maskapai sih itu bisa di atur sih, maksudnya schedule kami bisa diubah. Bagi kami poinnya kan ketika Pemda sudah buat aturan itu, kami menyesuaikan saja,” sambung dia.

Saat ini kata dia, Garuda Indonesia memang memiliki sejumlah penerbangan dari dan ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh. Rutenya mulai dari Jakarta hingga Medan.

Maskapai plat merah itu tidak keberatan mengubah jadwal lepas landas dan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh dengan adanya ketentuan Bupati Aceh Besar tersebut.

Berdasarkan surat yang diterima, Bupati Aceh Besar meminta maskapai turut mewujudkan lingkungan yang Islam di Aceh Besar sesuai penerapan syariat Islam di Aceh. []

Ads