E-Kinerja Resmi Dicanangkan di Kabupaten Abdya

(Kanal Aceh/Jimi)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mencanangkan deseminasi penerapan e-kinerja di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, pada Rabu (7/8).

Bupati Abdya Akmal Ibrahim mengatakan, hal itu merupakan prestasi yang sangat luar biasa dalam penerapan e-Kinerja di lingkungan Pemkab Abdya, termasuk melakukan MoU dengan Kota Banda Aceh.

“Kita sudah punya sitangkas dan sekarang sudah ada e-Kinerja lagi. Mantap dan ini luar biasa dalam penerapan pekerjaan anda nanti,” kata Akmal Ibrahim.

Ads

Kata Akmal Ibrahim, itu merupakan semua soal teknis. Namun yang terpenting adalah setelah penerapan aplikasi ini akan tahu sendiri.

“Saya hanya berikan semangat dan spirit. Dalam Islam itu bekerja itu wajib. Karena bekerja merupakan ibadah dan itu Perintah Allah SWT dan Rasul,” kata Akmal Ibrahim.

Menurutnya, e-Kinerja ini penting dalam mengelola pekerjaan. Maka dari itu, pekerja harus membaca dan mempelajari lagi aplikasi ini. Karena akan memfasilitasi para PNS dalam bekerja.

Kepala BKPSDM Kabupaten Abdya, Cut Hasnah Nur menyebutkan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari MoU dengan Kota Banda Aceh beberapa waktu yang lalu. Penerapan e-Kinerja di Instansi Pemerintah, merupakan salah satu upaya dalam menciptakan sistem pemerintahan yang e-goverment yang akuntable.

“Penerapan e-Kinerja ini juga merupakan salah satu rekomendasi dari Bidang Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi dalam rangka upaya untuk mendukung terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme,” ucap Kepala BKPSDM Abdya tersebut. [Jimi Pratama]