Jaga Kebersihan, ‘Pasukan Orange’ Dapat Bonus Rp127 Juta

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Atas keberhasilan meraih penghargaan Adipura Tingkat Provinsi Aceh beberapa waktu yang lalu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengucurkan bonus sebesar Rp127 juta untuk petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHK3) Banda Aceh.

Bonus diserahkan Aminullah, Kamis (8/8) di halaman kantor DLHK3 Banda Aceh. Turut mendampingi Wali Kota, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bachtiar, Plt Kepala DLHKKK, Jalaluddin, Sekretaris DLHKKK, Mirzayanto, Kabid pengelolan dan pengendalian lingkungan, Dedy Rezika dan sejumlah pejabat jajaran DLHK3 lainnya.

“Saya ucapkan apresiasi dan terimakasih atas kerja keras petugas kebersihan kita. Keberhasilan meraih Adipura tingkat Provinsi Aceh tidak terlepas dari kerja keras pasukan orange,” ujar Wali Kota saat memulai sambutannya.

Ads

Kata Aminullah, bonus sebesar Rp127 juta yang diberikannya sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Banda Aceh kepada pasukan orange.

“Ini bentuk apresiasi kita, Saya harap bonus ini dapat meningkatkan motivasi kita untuk terus bekerja keras membersihkan kota ini,” harap Aminullah.

Lanjutnya, Adipura tingkat Provinsi Aceh hendaknya jadi pemicu motivasi seluruh elemen warga kota untuk menghadirkan Banda Aceh yang bersih, indah dan nyaman.

“Hendaknya ini semua menjadi pemicu semangat kita menghadirkan Banda Aceh yang bersih, indah dan nyaman. Target kita tahun ini bisa membawa pulang Adipura tingkat Nasional,” ujar Aminullah.

Janjikan Bonus Rp500 Juta

Dalam kesempatan ini, Aminullah Usman juga berjanji akan memberikan bonus Rp500 juta jika Banda Aceh berhasil meraih Piala Adipura tingkat Nasional tahun 2019.

“Kalau kita berhasil meraih Adipura tingkat Nasional tahuni ini. Kita akan berikan bonus Rp 500 juta untuk pasukan orange,” ujar Aminullah disambut tepuk tangan petugas kebersihan.

Katanya, saat ini dirinya telah mempersiapkan tim dalam rangka merebut kembali Adipura Nasional.

“Kita sudah mempersiapkan tim, mulai September nanti akan mulai dilakukan penilaian oleh tim dari pusat,” kata Wali Kota.

TPA Regional di Blang Bintang yang tahun lalu menjadi salah-satu penyebab berkurangnya poin telah dibenahi.

“TPA Regional sudah kita benahi, ini penyebab poin kita berkurang tahun lalu. Saatnya sekarang kita benahi kota, tempat-tempat yang selama ini luput dari perhatian harus kita bersihkan juga,” kata Aminullah.

Aminullah juga berharap, kesadaran dan partisipasi masyarakat kota juga terus meningkat. Masyarakat diminta segera melapor ke petugas ketika menemukan ada sampah di lingkungannya yang belum terangkut. [Randi/rel]