Affan Bintang Dihadang Usai Buka Turnamen Sepak Bola

Penghadangan Wali Kota Subulussalam. (Kanal Aceh/Satria)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang dihadang oleh sekelompok pemuda Sultan Daulat, di jembatan gelombang Suka Maju usai membuka acara turnamen sepak bola kepala kampung CUB, Sabtu (10/8).

Puluhan pemuda dan masyarakat itu membawa spanduk bertuliskan “kami masyarakat Sultan Daulat mendukung pembangunan PLTA Lae Souraya”

Mereka meminta kepada wali kota agar menerima investor yang akan berinvestasi di kota Subulussalam, seperti rencana investasi pembangunan PLTA di hulu sungai Lae Soraya.

Ads

Koordinator Lapangan Jarkasi dan Ayub Anshari mengatakan, bahwa dengan dibangunnya PLTA itu, bisa menjinakkan Lae Soraya agar banjir yang kerap terjadi bisa teratasi.

Selain itu kata dia, bisa juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan meningkatkan PAD kota Subulussalam. “Air sungai tetap terjaga, Flora dan Fauna tetap terlindungi, PAD kita bertambah dan lapangan pekerjaan bisa bertambah luas,” kata Jarkasi saat menghadang Bintang.

Wali Kota Subulussalam, ketika dihadang langsung turun dari mobilnya dan berdialog dengan masyarakat dan pemuda, Affan Bintang mengatakan, akan mempelajari kembali proposal pembangunan PLTA Lae Soraya itu.

Sebelumnya, pembukaan turnamen sepak bola Kepala Kampong CUB itu digelar dilapangan bola Pinang Baris, Desa Jabi-jabi Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

Wali kota Bintang mengimbau kepada semua elemen yang ikut terlibat dalam kegiatan itu agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Permainan sepak bola ini jangan sampai menjadi ajang perpecahan, tetapi jadikan momentum kemeriahan HUT RI KE 74 ini menjadi ajang pemersatu kita semuanya, Jaga sportifitas dan tingkatkan kualitas pesepak bola kita,” kata Bintang. [Satria Tumangger]