Santri Dayah Hidayatullah Ramaikan Pawai Takbiran malam Idul Adha

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Ribuan santri Pondok Pesantren Hidayatullah Subulussalam Selatan, ikut meramaikan pawai takbiran malam Idul Adha 1440 H di Subulussalam, Sabtu (10/8).

Selain para santri itu, takbiran juga diikuti oleh kendraan dari berbagai elemen yang sudah dimodifikasi dan dihias sedemikian rupa, turut meriahkan kegiatan Pawai  yang diselenggarakan oleh dinas Syariat Islam kota Subulussalam itu.

Ada tim penilai dari panitia yang nantinya akan menilai keunikan, keindahan, ketertiban dan keaktifan peserta Pawai, siapa yang menjadi juara akan diberikan piala dan hadiah berupa uang, untuk juara 1 berjumlah Rp 2,5 juta. Untuk juara 2 sebanyak Rp 2 juta untuk juara 3 berjumlah Rp1,5 jutadan untuk juara harapan 1 akan diberikan hadiah uang senilai Rp 1 juta.

Kadis Syariat Islam Subulussalam Ya’kub KS mengatakan, kegiatan pawai takbiran ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya mensyiarkan Islam di daerah perbatasan Aceh-Sumut, dan sekalian memeriahkan menyambut hari raya idul adha 1440 H.

“Kita berharap supaya kegiatan itu berjalan dengan lancar sesuai yang diinginkan bersama serta semoga tidak ada kejadian yg tidak diinginkan,” kata Ya’kub.

Wakil Wali Kota Salmaza menyampaikan rasa terimakasih kepada panitia dan semua pihak, yang sudah berupaya mempersiapkan kegiatan malam itu.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mempersiapkan acara ini, Kita berharap bahwa kota Subulussalam ini dapat kita bangun dengan ikhlas tanpa ada embel apa-apa, kepada masyarakat secara keseluruhan mari mendukung majunya kota Subulussalam yang kita banggakan ini,” kata Salmaza.

Pawai dimulai dari Mesjid Agung Subulussalam masuk ke Jalan T Adam Kamil, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan T Umar, Mesjid As-Silmi mutar sampai ke Tugu Rundeng dan kembali ke Mesjid Agung Subulussalam. [Satria Tumangger]

Related posts