Kapal Pesiar Meriahkan Pawai Takbir di Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Malam Idul Adha di Aceh Barat Daya (Abdya) terasa begitu berbeda. Pasalnya, kapal pesiar hias, rumah serta masjid meriahkan pawai takbir yang di pusatkan di halaman depan kantor bupati, Sabtu (10/8).

Pawai ini dalam rangka memeriahkah malam takbiran menjadi lebih semarak. Kapal persiar dilengkapi sound system dan dihias dengan beragam ornamen seperti mobil, perahu serta rapa ie geleng.

Salah satu rombongan pawai takbir yang berasal dari Desa Lhok Gajah, Kecamatan Kuala Batee ini diikuti hampir seluruh pemuda setempat.

“Persiapan kita lakukan mulai sejak pagi hingga menjelang magrib dan Alhamdulillah satu perahu dua mobil dan rumah padang siap sesuai dengan target,” kata keuchik Lhok Gajah Zul Helmi.

Adapun rute pawai takbir ini di antaranya mulai dari depan kantor Bupati Abdya di bagi dua. Antara lain, arah ke Manggeng dan Kuala Batee

Pantauan KanalAceh.com masyarakat terlihat antusias menyaksikan pawai takbir yang berlangsung, serta memadati sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai walaupun di guyur hujan lebat. [Jimi Pratama]

Related posts