Putehdi Dapat Bantuan Rumah Setelah Sekian Lama Tinggal di Gubuk Reot

(ist)

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Putehdi, Janda 63 tahun warga Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, yang selama ini tinggal dirumah tak layak huni kini menempati rumah singah yang disediakan oleh pihak Kecamatan setempat.

Camat Darul Makmur, Rahmattullah mengatakan, Putehdi sudah dipindahkan ke rumah singgah, menunggu adanya rumah bantuan nantinya. Rahmattullah memimpin langsung pemindahan Putehdi ke rumah singah itu ikut dibantu oleh warga setempat.

“Kita sewakan satu unit rumah untuk tempat tinggal sementara Putehdi sambil menunggu mendapatkan dan proses dibangunnya rumah bantuan,” kata Rahmattullah, Camat Kecamatan Darul Makmur, Rabu (14/8).

Ads

Meskipun awalnya Putehdi sempat menolak untuk tinggal di rumah singgah, tapi setelah dilakukan musyawarah bersama, akhirnya Putehdi bersedia menempati rumah sementara yang diberikan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Nagan Raya kepada warga yang sangat membutuhkan tempat tinggal yang layak, dan sekarang Putehdi sudah tinggal di rumah yang nyaman,” tambah Rahmattullah.

Selain memberikan rumah singgah, Camat Rahmattullah juga memberikan bantuan berupa bahan pangan atau sembako dan berbagai perlengkapan rumah tangga lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Putehdi, berterimakasih atas perhatian Pemerintah setempat kepadanya, rencananya rumah permanen untuk warga kurang mampu tersebut akan dibangun dalam waktu dekat. [Fahzian/rel]

Ads