20 Anggota DPRK Subulussalam Dilantik, Ade Fadly dan Dewita Jadi Pimpinan Sementara

Prosesi pelantikan anggota DPRK Subulussalam. (Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – 20 anggota DPRK Subulussalam, hari ini, Senin (19/8) resmi dilantik. Pelantikan itu digelar diruang Paripurna Gedung DPRK Subulussalam.

Pelantikan itu menetapkan Ade Fadly Pranata Bintang sebagai Ketua dan Dewita Karya sebagai wakil ketua DPRK Subulussalam sementara.

Sesuai dengan Undang-undang dan keputusan KIP Subulussalam yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Setwan) Khainuddin, pengambilan sumpah jabatan bahwa yang menjadi pimpinan sementara adalah partai yang mendapat dukungan terbanyak pertama dan kedua. Dalam hal ini Ade Fadly Pratama Bintang dari Partai Hanura dan Dewita Karya dari Partai PAN.

Ads

Baca20 Nama Anggota DPRK Subulussalam Periode 2019-2024

Dalam acara pelantikan itu, ketua demisioner DPRK Subulussalam mengatakan ia bersama 19 Anggota DPRK Subulussalam periode 2014 – 2024 telah melaksanakan tugas dan kewajiban semaksimal mungkin, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Subulussalam.

“Sebagai manusia biasa kami anggota DPRK Subulussalam periode 2014 – 2019 meminta maaf kepada pemerintah eksekutif, yudikatif, SKPK dan seluruh masyarakat bila mana selama menjabat terdapat kesalahan dan kesiapan,” katanya.

Ade Fadly Pranata Bintang selaku ketua DPRK Subulussalam dalam sambutannya menggungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan pemilu dengan baik. Sehingga pemilu dapat berjalan sesuai dengan aturan.

“Kami membuka pintu seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya, gedung dewan ini sebagai rumah bagi rakyat, Kedepan bersama pemerintah eksekutif dan yudikatif mari kita jadikan Kota Subulussalam menjadi kota yang maju dan rakyatnya sejahtera,” kata Ade Fadly Pranata Bintang.

Kemudian, sambutan Gubernur Aceh yang dibacakan oleh Wali Kota Subulussalam itu menyampaikan kepada 20 Anggota DPRK yang baru dilantik agar dapat menjadi panutan bagi masyarakat.

Selain Eksekutif dan Yudikatif, DPRK adalah bagian dari unsur kenegaraan pemerintahan daerah, kerja sama itu perlu sesuai fungsi masing-masing, kualitas kerja harus ditingkatkan.

Affan Alfian Bintang berpesan kepada dua anaknya yakni Ade Fadly Pranata Bintang dan Ade Noviani Br Bintang yang juga ikut dilantik menjadi Anggota DPRK Subulussalam, agar bekerja untuk rakyat.

“Kebetulan dalam pelantikan ini, ada dua anak saya yang juga ikut dilantik, selaku orang tua, saya memberikan nasehat kepada kalian agar betul-betul lah bekerja untuk rakyat, kalian dipilih oleh rakyat, maka bekerjalah untuk kepentingan rakyat,”

“Kalian berdua masih tergolong muda, masih perlu bimbingan, masukan dan arahan dari para senior kalian, jangan sungkan minta bimbingan dan arahan dari para senior kalian di DPR ini,” kata Bintang.

Pantauan kanalaceh.com acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRK Subulussalam periode 2019 – 2024 itu, berjalan dengan lancar.

Turut hadir juga mantan Wali kota Subulussalam dua periode H Merah Sakti, mantan Ketua DPRK Subulussalam periode 2009- 2014 Pianti Mala Pinem, seluruh SKPK, Forkopimda dan masyarakat memenuhi ruangan gedung paripurna sampai ke lantai dua. [Satria Tumangger]

Ads