Pilchiksung Gampong Doy: Tarmizi Raih Suara Terbanyak

(Kanal Aceh/ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Warga Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, mengelar pemilihan keuchik secara langsung, pesta demokrasi tingkat gampong ini berlangsung di meunasah setempat, Minggu (25/8).

Pemilihan yang digelar sejak jam 08:00 ini diikuti 940 warga dari 1.684 pemilih yang tercantum di daftar pemilihan tetap (DPT).

Ketua panitia pemilihan, Jamil Yusuf mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas partisipasi masyarakat Gampong Doi, dalam menyukseskan pemilihan Keuchik periode 2019 – 2025 yang berjalan dengan lancar dan aman.

Hasil perolehan suara terbanyak di raih nomor urut 2 , atas nama Tarmizi yaitu 365 suara, disusul Ikwanul Muslim nomor urut 1 dengan perolehan suara 360, kemudian Syamsuddin nomor urut 3 dengan perolehan suara 205.

“Tarmizi terpilih sebagai keuchik Gampong Doy periode 2019-2025, kami panitia akan menyampaikan laporan tertulis kepada bapak Walikota Banda Aceh melalui bapak Camat Kecamatan Ulee kareng, dan berharap bapak wali kota dapat segera melantik geuchik terpilih,” katanya.

Sementara Camat Ulee Kareng Kota Banda Aceh , Rizal Abdillah yang ikut menyaksikan proses pemilihan ini mengatakan, keuchik  yang terpilih diharapkan siap dan mampu, membangun kebersamaan dengan warga dalam menciptakan pembangunan gampong ke arah yang lebih baik.

“Keuchik merupakan ujung tombak pembangunan gampong, dari itu keuchik harus mampu membangun kebersamaan dengan masyarakat dalam menciptakan gampong yg Makmur,” ujarnya.

Selain itu, menurut Rizal Abdillah selama ini keuchik yang ada di Kecamatan Ulee Kareng, masih belum maksimal dalam penyusunan administrasi keuangan.

“Keuchik harus mampu merealisasikan dana desa sesuai dengan rembuk desa. Dan yang terpenting tertib administrasi,”ujarnya. [Randi/rel]

Related posts