Aminullah Harap Semakin Banyak Pihak yang Mensponsori CFD

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan semakin banyak pihak yang mau mensponsori kegiatan Banda Aceh Car Free Day (CFD) setiap minggunya.

“Perusahaan, lembaga, instansi pemerintah, maupun pihak lainnya yang menjadi sponsor CFD, akan memetik manfaat ganda. Selain ajang promosi produk atau layanannya, juga sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya

Hal tersebut disampaikan Aminullah di area Banda Aceh CFD di Jl Tgk Daud Beureueh, Minggu (25/8). Hari itu Pegadaian Syariah Banda Aceh menjadi sponsor CFD untuk kedua kalinya dalam tahun ini.

Menurutnya, CFD sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan warga kota. “Di sini warga bisa saling bersilaturahmi dan berolahraga sembari menikmati beragam kuliner dan hiburan yang tersedia.”

“Dan yang tak kalah penting, dengan adanya CFD ini dapat membangkitkan dunia UMKM, menghidupkan komunitas, seni budaya, dan menjadi ruang kreativitas bagi anak muda sehingga mereka jauh dari hal-hal negatif,” katanya.

Tak lupa, ia mengapresiasi pihak pegadaian yang telah dua kali menjadi sponsor CFD dalam tahun ini. “Mari kita beri applause bagi pegadaian yang lewat produk-produknya atau layanannya semakin banyak membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM,” sebutnya.

Ia juga mengapresiasi pegadaian yang telah menerapkan sistem full syariah sejak 2003 silam.

“Tentu ini sejalan dengan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 Tentang Lembaga Keuangan Syariah yng mewajibkan semua lembaga keuangan di Aceh untuk menerapkan sistem syariah pada 2020 mendatang,” ujarnya. [Randi/rel]

Related posts