Polisi Aceh Utara Amankan Pria Berambut Gondrong yang Mengaku Ingin Berjihad

(ist)

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Seorang pria berambut gondrong tanpa diketahui identitasnya ditangkap polisi di sebuah masjid di Desa Teungoh Bereugang, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (28/8) malam.

Pria tersebut ditangkap lantaran mengaku akan berjihad. Awalnya, pria tersebut langsung masuk ke dalam masjid dan menjadi imam saat shalat magrib.

Warga desa kemudian terkejut dan heran akan tingkah pria yang mengenakan pakaian serba hitam itu. Kapolsek Tanah Luas, Aceh Utara, AKP Nurmansyah menyebutkan, saat ditanya warga, pria itu mengaku mau berjihad.

Namun, ucapan pria itu sering tidak jelas dan bicaranya tidak teratur. Saat dibawa polisi, pria tersebut berusaha melawan. Setelah polisi melakukan penyelidikan, diketahui pria itu bernama Miswar (37) asal Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara.

“Pria ini membawa ransel berisi pakaian kumal, tidak punya identitas diri, kuku-kukunya panjang, jorok, belakangan kita tahu dia bernama Miswar. Diduga mengalami gangguan jiwa,” kata Kapolsek seperti dilansir laman Kompas.com.

Hari ini, keluarga Miswar datang ke Polsek dan menjemputnya. Seterusnya, Miswar akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Banda Aceh. “Hari ini mau dijemput keluarga. Kita sudah teleponan dengan keluarganya,” ujarnya. []

Related posts