Fadhil Rahmi Isi Ceramah Peringati 1 Muharram di Subulussalam

(Kanal Aceh/Satria)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Dalam rangka peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah, Pemko Subulussalam selenggarakan ceramah agama yang diisi oleh anggota DPD RI terpilih asal Aceh, HM Fadhil Rahmi di Mesjid Agung Subulussalam, Selasa malam (3/9).

Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang mendukung acar tersebut. “Seperti kegiatan Pawai Akbar 1 Muharram 1441 H yang sudah dilakukan tanggal 1 September 2019 yang lalu, kedepan akan kita tingkatkan lagi ditahun-tahun mendatang dengan melibatkan semua dinas-dinas,” kata Walkot Bintang.

Ustadz Fadil Rahmi Anggota DPD RI terpilih Asal Aceh itu dalam ceramahnya menceritakan tentang perjalanan Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.

Selain itu, ia juga menceritakan tentang perjalanannya bersama Ustadz Abdul Somad semasa kuliah di Al-Azhar university Kairo, Mesir.

“Saya tidak janji, tapi nanti saya akan coba ajak lagi Ustadz Abdul Somad ke kota Subulussalam seperti bulan November dan April yang lalu,” kata Fadhil Rahmi.

Sebelumnya, Fadhil Rahmi mengikuti acara diskusi membahas tentang peningkatan pendidikan agama Islam, bersama pimpinan pesantren dan dayah yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, di Pendopo wali kota setempat. [Satria Tumangger]

Related posts