Tangis Haru Sambut Kepulangan 38 Jamaah Haji Kota Sabang

(Kanal Aceh/DA)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang sambut kedatangan jamaah haji Kota Sabang kloter pertama dengan penuh rasa haru.

Pada peyambutan jamaah haji di Mesjid Agung Babussalam, diawali dengan peusijuk (tepung tawar) kepada 38 jamaah haji yang telah kembali dari Mekkah.

Sekrertaris Daerah Kota Sabang, Zakaria mengatakan, setiap orang yang menunaikan rukun islam yang kelima dengan hati dan niat yang ikhlas, Insya Allah seluruh doanya dikabulkan Allah SWT dan bisa menjadi panutan ditengah-tengah masyarakat.

Seluruh rangkaian ibadah yang dijalani saat berada di Tanah Suci Mekkah dapat bernilai ibadah. Termasuk pula, kata dia dapat memperoleh haji yang mabrur dan menjadi panutan bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan agama.

“Kami sangat bersyukur karena seluruh jamaah haji yang telah melaksanakan ibadah haji, telah kembali ke Sabang dalam keadaan sehat wal’afiat. Semoga ibadah yang bapak dan ibu lakukan di tanah suci dapat diterima oleh Allah SWT dan menjadi haji dan hajjah yang mabrur,” katanya.

Ia juga mengatakan, dengan kehadiran jamaah haji baru di tengah-tengah keluarga dan masyarakat Sabang, diharapkan dapat membawa perubahan sosial, spiritual, kedamaian dan pencerahan dalam menata kehidupan masa kini dan masa yang akan datang.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak panitia penyelenggara ibadah haji yang telah membantu proses dari awal keberangkatan hingan para jamaah kembali pulang ke kampong halaman dengan selamat. [DA]

Related posts