Diskominfo Aceh Bahas Perkembangan Blog Video Bersama Vlogger

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sejumlah komunitas Vlogger Aceh, Mahasiswa, Siswa setingkat SMA, Media dan LSM ikut berdiskusi dan Ngopi (Ngobrol Seputar Opini Publik) bersama, di Café 88 Jalan Syiah Kuala, Banda Aceh, Jumat sore (6/9).

Mereka membicarakan seputar perkembangan blog video atau biasa disingkat Vlog. Diskusi ini menghadirkan narasumber Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Marwan Nusuf dan Ilham salah seorang Vlogger Aceh.

Perkembangan teknologi dan informasi saat ini tidak dipungkiri memudahkan masyarakat menerima informasi dari berbagai penjuru. Salah satunya adalah melalui kegiatan memposting vlog di dunia maya.

Ads

Aktifitas dan kreatifitas para vlogger ini harus diarahkan ke yang positif yaitu untuk memperkaya informasi publik. “Pentingnya membagikan informasi yang membangun dan menghindari informasi yang bersifat hoaks. Jangan sampai ada informasi hoaks,” kata Marwan Nusuf.

Marwan Nusuf mendukung aktifitas para Vlogger di Aceh dan Dinas Kominfo dan Sandi Aceh yang melakukan kompetisi bagi para vlogger di tahun 2019 yang bertemakan Aceh Hebat.

Marwan mengingatkan peserta diskusi untuk mengikuti ketentuan UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Aktifitas dan kreatifitas para Vlogger bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dan menggiurkan, sehingga banyak kalangan terutama anak muda berminat menggeluti blog video ini.

Ilham seorang Vlogger dan narasumber dalam kegiatan ngopi ini menekankan perlunya konsistensi dalam membuat vlog yang berkelanjutan agar bisa menghasilkan dan memberi manfaat.

“Harus konsisten bikin video, bikin observasi punya list yang disusun dan dengan list itu bisa bergerak,”kata Ilham.

Kegiatan ngopi ini diselingi dengan penampilan akustik dari Djati Project, kuis dan sesi interaktif yang menjadi ajang saling berbagi informasi dan pengalaman antara vlogger yang sukses dan vlogger pemula. [Randi/rel]