Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMAN 1 Badar Direhab

(ist)
--Ads--
loading...

Kutacane (KANALACEH.COM) – Pengerjaan proyek rehap sarana SMAN I, Badar Kabupaten Aceh Tenggara tahun anggaran 2019, bersumber dari DAK senilai Rp 900 juta.

Kepala SMAN I Badar, Aceh Tenggara, Salihin  kepada kanalaceh.com via selulernya mengatakan, rehap sarana sekolah yang sedang dikerjakan antara lain yakni, dua unit ruang  kelas belajar (RKB) biayanya senilai Rp 600 juta lebih sedangkan ruangan guru senilai Rp 200 juta.

Pembangunan rehap sarana sekolah yang bersumber dari DAK tahun anggaran 2019 ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Ads

“Bangunan saat ini sudah mencapai 40 persen dikerjakan, bila pekerjaan, sarana sekolah ini nanti tidak sesuai spek akan kita perbaiki sebagaiman mestinya sesuai spek,” ujarnya.

Sarana dan prasarana ini, kata dia sangat mempengaruhi kemampuan siswa dalam belajar. Hal ini menunjukkan bahwa peranan infrastruktur sangat penting dalam menunjang kualitas belajar siswa.

Misalnya saja, sekolah yang berada di kota yang sudah memiliki faslitas laboratorium komputer, maka anak didiknya secara langsung dapat belajar Komputer. Sedangkan sekolah yang berada di desa tidak memiliki fasilitas itu dan tidak menggunakan komputer kecuali mereka mengambil kursus di luar sekolah.

“Apa yang dibutuhkan oleh sekolah perlu direncanakan dengan cermat berkaitan dengan infrastruktur yang mendukung semua proses pembelajaran,” ujar salihin menambahkan. [Seh Amin]