Nurmiaty Ajak Orang Tua Bangun Potensi Anak Sejak Dini

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bunda PAUD Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR menyampaikan kepada orang tua untuk mengembangkan potensi-potensi pada diri anak sejak usia dini.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka secara resmi acara Pekan Kreativitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banda Aceh, Rabu (18/9) di aula SPNF SKB, Lampineung.

Acara yang digelar Dinas Pendidikan kota tersebut diikuti oleh 21 gugus PAUD se-Kota Banda Aceh, dengan kegiatan yang diperlombakan ialah hafalan surat pendek, menari, mewarnai dan menyusun puzzle.

Dalam sambutannya, Nurmiaty juga mengatakan keberhasilan pendidikan pada jenjang pendidikan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya.

“Usia dini merupakan masa keemasan bagi seorang anak, yang hanya ada satu kali dalam seumur hidup anak manusia dan tidak akan pernah terulang kembali, maka pergunakanlah kesempatan terbaik ini untuk kita mempersiapkan masa depan anak-anak Indonesia menyongsong Indonesia Emas tahun 2045,” ujar Nurmiaty.

Dalam prosesnya, lanjutnya, anak-anak akan dididik serta di bantu untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki sehingga berkembanglah potensi-potensi pada diri anak sejak usia dini.

Ia juga mengatakan kreativitas PAUD yang dilaksanakan pada hari ini adalah momen yang sangat penting dimana semua orang tua beserta stakeholder berkumpul.

Nurmiaty berharap kepada para hadirin untuk dapat menyusun dan memberikan arah yang tepat dalam proses belajar dan bermain bagi anak usia dini dengan mempertimbangkan keseimbangan antara pendidikan umum dan pendidikan agama islam.

“Kerja keras kita untuk mengembangkan PAUD kedepan semakin tertantang dengan perkembangan zaman, kita harus menyiapkan generasi milenial yang ada dihadapan kita ini agar dapat berkontribusi untuk menjadi generasi Islami menuju Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah,” pungkas Nurmiaty sambil membuka secara resmi kegiatan tersebut. [Fahzian/rel]

Related posts