Cegah Pencurian Ban Mobil, Polresta Banda Aceh Aktifkan Siskamling

Ilustrasi.
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mengantisipasi maraknya kasus pencurian velg dan ban mobil yang terjadi di berbagai daerah, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto akan mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Meskipun, kata dia kasus pencurian velg beserta ban mobil itu belum terjadi di Banda Aceh. Namun, untuk mengantisipasi itu, pihaknya akan mengaktifkan siskamling dan Bhabinkamtibmas.

“Belum ada (pencurian velg dan ban mobil di Banda Aceh), belum kita temukan. Tapi jajaran polsek di Banda Aceh akan mengktifkan siskamling dan babinkamtibnas untuk mengantisipasi itu,” kata dia saat diwawancarai wartawan, Rabu (18/9).

Ads

Baca: Waspada! Pencurian Velg dan Ban Mobil Marak di Aceh

Menurutnya, jika poskamling tersebut diaktifkan, akan bisa menekan angka pencurian. Tentunya, bisa membantu aparat untuk mengamankan wilayah yang rawan kemalingan.

Untuk Bhabinkamtibmas, lanjut Trisno, setiap hari mereka harus mendatangi minimal dua rumah, untuk menyampaikan sosialisasi keamanan.

Masih menurut Trisno, kasus pencurian ban mobil itu bukan hal yang baru. Ia menduga, di balik aksi pencurian itu, ada agen yang memesan.

“Itu saya curiga ini ada yang pesan. Kalau tidak ada pesanan mungkin tidak ada yang bakal melakukan (pencurian),” kata dia. [Randi]