Banda Aceh Jobfair 2019, Ada 964 Lowongan Dibuka

Ilustrasi.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 3.105 orang pencari kerja yang terdaftar pada aplikasi E-Bursa kerja mengikuti Banda Aceh Job Fair 2019 di Amel Convention Hall, Ulee Kareng, Rabu (25/9).

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, hingga besok 26 September 2019. Sementara, jumlah lowongan yang disediakan sebanyak 964 dari 117 jabatan.

Ketua Panitia Jobfair 2019, Abdul Manaf mengatakan, jumlah perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini sebanyak 39 perusahaan. Mulai dari perusahaan swasta, nasional, BUMN dan satu instansi pemerintah pusat yaitu BP3TKI yang akan memberikan informasi kerja ke luar negeri.

39 perusahaan yang berpartisipasi ini terdiri dari berbagai bidang usaha seperti perusahaan perbankan, distributor, multi finance, perhotelan, mini market, restoran, otomotif, penerbangan, farmasi hingga asuransi.

“Jumlah lowongan kerja yang disediakan dalam Banda Aceh jobfair 2019 ini sebanyak 117 jabatan dengan jumlah lowongan seluruhnya sebanyak 964 orang,” kata Abdul Manaf dalam keterangannya.

Banda Aceh Jobfair 2019 ini, kata dia, bertujuan untuk memfasilitasi para pencari kerja yang sedang mencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dalam satu tempat dan waktu.

Sehingga, lanjut dia, dapat terjadi transaksi melamar kerja dan menerima karyawan oleh perusahaan peserta Banda Aceh Jobfair 2019.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, Jobfair ini bertujuan untuk menjembatani pemberi kerja dan pencari kerja. Sehingga, bisa menekan angka pengangguran di Banda Aceh.

“Problem kita saat ini adalah pengangguran dan kemiskinan, bagaimana caranya menekan angka pengangguran ini lewat kegiatan Jobfair,” ujarnya.

Aminullah mengatakan, angka pengangguran saat ini di Kota Banda Aceh mulai menurun. Saat ini berada di 7,29 persen, angka ini menurun drastis dari tahun 2016 lalu, yaitu sebanyak 12 persen. [Randi]

Related posts