Kejari Agara Diminta Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Monografi Desa

(Kanal Aceh/Seh Amin)

Kutacane (KANALACEH.COM) – Puluhan Aktivis dari berbagai  lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Aceh Tenggara, menggelar demo di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutacane, Kamis (3/10).

Meraka datang menggunakan kenderaan roda dua dan empat yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian setempat, dalam orasinya mereka menuntut kasus dugaan korupsi monografi desa tahun 2016/2017, yang pernah di laporkan ke Kejaksaan Negeri setempat.

Namun hingga belum ada proses tindak lanjut. Selain itu, massa juga meminta untuk di hadirkan Inspektorat. “Ini guna menjelaskan sejauh mana hasil tindak lanjuk pemeriksaan oleh Inspektorat, agar masalah laporan kasus dugaan korupsi berupa Monografi Desa ini ada titik terangnya,” kata seorang orator, Jupriandi.

Pihaknya meminta agar kasus tersebut tidak ditutup-tutupi. “Kami berharap kepada Kajari Aceh Tenggara, kasus ini jangan di tutup tutupi,  dan harus di jelaskan sedetail-detailnya, agar masyarakat merasakan suatu keadilan,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepada Kajati Aceh agar mencopot Kajari Kutacane, apabila tidak segera menindak lanjuti kasus monografi Desa. [Seh Amin]

Related posts