Baru dilantik, Mahasiswa Beri Anggota DPRA Dapil 4 ‘Tiket Pulang’

(Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Massa yang tergabung dalam gerakan mahasiswa gayo kawal DPRA dapil 4, menggelar aksi damai di halaman gedung DPR Aceh, Kamis (3/10).

Dalam aksinya massa juga menuntut anggota DPRA untuk memperhatikan daerah pimilihannya. Kemudian, menolak izin tambang yang ada di daerah tanah gayo.

Bukan hanya itu, massa juga memberi tiket pulang untuk anggota dewan, jika tak mampu membangun daerah.

“Ini kami berikan tiket untuk pulang bagi anggota dewan dari Dapil 4, agar mereka senantiasa melihat kembali daerahnya,” ujar kordinator aksi, Sutrisno.

Sebelumnya massa meminta perwakilan anggota dewan yang berasal dari daerah Gayo untuk menjumpai massa. Kemudian, mereka memberikat tiket pulang untuk anggota dewan yang diterima oleh Hendra Budian.

Aksi itu juga menyinggung soal izin tambang yang ada di wilayah Gayo. Dalam aksinya mahasiswa menuntut agar anggota DPR Aceh tidak membuang aspirasinya keluar dari Dapil 4 seperti yang dilakukan oleh anggota dewan sebelumnya.

“Kita juga melawan qanun-qanun yang mendiskriminasikan suku suku minoritas di Aceh dan menolak segala bentuk tambang,” ujarnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Massa yang tergabung dalam gerakan mahasiswa gayo kawal DPRA dapil 4, menggelar aksi damai di halaman gedung DPR Aceh, Kamis (3/10). – Dalam aksinya massa juga menuntut anggota DPRA untuk memperhatikan daerah pimilihannya. Kemudian, menolak izin tambang yang ada di daerah tanah gayo. – Bukan hanya itu, massa juga memberi tiket pulang untuk anggota dewan, jika tak mampu membangun daerah. – “Ini kami berikan tiket untuk pulang bagi anggota dewan dari Dapil 4, agar mereka senantiasa melihat kembali daerahnya,” ujar kordinator aksi, Sutrisno. – Sebelumnya massa meminta perwakilan anggota dewan yang berasal dari daerah Gayo untuk menjumpai massa. Kemudian, mereka memberikat tiket pulang untuk anggota dewan yang diterima oleh Hendra Budian. – Aksi itu juga menyinggung soal izin tambang yang ada di wilayah Gayo. Dalam aksinya mahasiswa menuntut agar anggota DPR Aceh tidak membuang aspirasinya keluar dari Dapil 4 seperti yang dilakukan oleh anggota dewan sebelumnya. – “Kita juga melawan qanun-qanun yang mendiskriminasikan suku suku minoritas di Aceh dan menolak segala bentuk tambang,” ujarnya. [Randi] – ———————————————– – #aceh #bandaaceh #bireuen #pidie #pidiejaya #acehbesar #lhokseumawe #acehutara #acehtimur #langsa #acehtamiang #acehtenggara #gayolues #acehtengah #benermeriah #abdya #naganraya #acehbarat #naganraya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #simeulue #sabang #acehjaya #mahasiswaaceh

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts