Daftar Event Wisata di Bulan Oktober, International Diving Hingga Festival Panen Kopi

(IST)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh  dan Kementrian Pariwisata sudah melaunching Calendar Of Events (CoE) dengan menampilkan 100 atraksi wisata selama 2019.

CoE Aceh 2019 ini dikemas dengan unik dan menarik serta bernuansa wisata halal yang di bagi menjadi dua segmen. Segmen pertama yaitu 10 top event Aceh 2019 dan 90 event unggulan. Khusus 10 top event ini, tiga diantaranya masuk dalam kalender 100 event wonderfull Indonesia 2019 di Kemenpar RI.

Baca: Kenalkan Pesona Bawah Laut, Aceh Internasional Diving Siap Digelar di Sabang

Ads

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengatakan, 100 event wisata itu menunjukkan bahwa Aceh semakin terbuka kepada wisatawan.

“Semakin banyak jumlah atraksi wisata, akan semakin berkembang destinasi baru di Aceh, dan semakin terbukanya Aceh kepada wisatawan sebagai destinasi yang aman, nyaman dan menawan.” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin saat melaunching soft Calender of Event beberapa waktu lalu.

Baca: Ini Daftar 100 Event Wisata di Aceh Selama 2019

Nah, di Bulan Oktober 2019 ini, sejumlah event wisata di Aceh telah siap disajikan bagi wisatawan. Tentunya, event ini sudah dikemas dengan menarik.

Adapun event wisata yang berlangsung selama Bulan Oktober 2019 ini ialah,

Banda Aceh
Banda Aceh Fun Bike (6 Oktober)
Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara (Banda Aceh, 11-14 Oktober)
Aceh World Jazz (Banda Aceh, 4-5 Oktober)

Sabang
Lomba Fotografi Bawah Laut (Sabang, 6-7 Oktober)
Aceh Internasional Diving Festival (Sabang, 6-7 Oktober)

Langsa
Aceh Forest Explorer (Langsa, 19-22 Oktober)
Langsa Adventure Bike (Langsa, 12-13 Oktober)

Aceh Tenggara
Alas Rafting Internasional Championship (Aceh Tenggara, 28 Oktober)

Aceh Tengah
Festival Panen Kopi (12-13 Oktober)

Gayo Lues
Kompetisi Bines (Blangkejeren, 16-17 Oktober). [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh akan menggelar Aceh International Diving Festival and Championship 2019 di Sabang. Atraksi wisata olahraga ini akan berlangsung selama 2 hari, 6-7 Oktober 2019 mendatang di kawasan wisata pantai Gapang, Sabang. – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin mengatakan, tujuan festival tersebut ini adalah untuk membantu Pemerintah Aceh dalam mengembangkan wisata bahari Kota Sabang. – “Melalui festival ini, kita dapat mempromosikan potensi wisata bawah laut dan mewujudkan Sabang sebagai wisata bahari unggulan Nasional,” kata Jamaluddin dalam keterangannya, Sabtu (21/9). – Jamaluddin menjelaskan, pada tahun 2017 lalu, Indonesia dianugrahi sebuah penghargaan dari British Dive Magazinedi acara World Travel Market London sebagai Best Dive Destination. – Karena itu, kata Jamaluddin sebagai upaya rebranding pariwisata, Pemerintah Aceh berupaya menjadikan Sabang sebagai spot selam atau destinasi selam unggulan di Aceh, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI. – “Sebagai salah satu even wisata yang berhasil masuk dalam Calendar of Event Wonderful Indonesia 2019, Aceh International Diving Festival and Championship 2019 diharapkan akan berlangsung sukses dan menjadi media efektif memperkenalkan Sabang sebagai destinasi wisata bahari unggulan Indonesia,” ujar Jamal. #selengkapnya baca di story atau kunjungi www.kanalaceh.com – ———————————————— #sabang #aceh #diving #sea #beach #wonderfulindonesia #bandaaceh #pulaubanyak #acehjaya #acehselatan #acehsingkil #pidie #naganraya #bireuen #lhokseumawe #langsa #disbudparaceh

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on