Mita Andriani: Paud Bisa Kembangkan Potensi dan Kreatifitas Sejak Dini

(Kanal Aceh/DA)

Sabang (KANALACEH.COM) – Bunda Paud Kota Sabang ajak orang tua untuk peduli terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan itu harus dilakukan secara bersama-sama.

Hal tersebut dikatakan Bunda Paud Kota Sabang Mita Andriani Nazaruddin, saat membuka acara gebyar lomba kreatifitas Paud 2019 di Lapangan Play Ground Sabang, Sabtu (5/10).

Menurutnya, pendidikan anak usia dini adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak – anak, dalam proses pendidikan dan pertumbuhan.

“Dalam Paud mereka akan di didik serta dibantu untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas sejak dini, maka saya mengajak seluruh orang tua untuk memberikan pendidikan sejak dini bagi anaknya melalui Paud di Kecamatan masing – masing, ”kata Mita Andriani.

Diera Globalisasi saat ini, kata dia tantangan orang tua dalam mendidik anak semakin berat, oleh karena itu anak usia dini harus diberikan lingkungan yang mendidik, sosial dan dasar pergaulan yang baik untuk berkreatifitas demi menyongsong masa depan yang lebih baik.

Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran pemerintah daerah dalam mengembangkan bakat kreatifitas anak usia dini, melalui gebyar lomba kreatifitas Paud se – Kota Sabang Tahun 2019.

“Terselenggaranya gebyar paud ini guna memberikan stimulasi terhadap aspek tumbuh kembang anak, dan memiliki keberanian untuk tampil didepan,” ucapnya.

Sementara Ketua Pelaksana kegiatan Azmi S.IP mengatakan, sebanyak 47 lembaga Sekolah Paud ikut andil dalam kegiatan ini, gebyar lomba kreatifitas Paud 2019 ini akan memperlombakan 11 cabang yang diikuti 700 orang peserta.

“Jadi hari ini kita akan menggelar lomba kreatifitas Paud 2019, yang diikuti sekitar 700 peserta dari 47 lembaga sekolah Paud di Kota Sabang, ini kita lakukan untuk melatih tumbuh kembang anak sejak usia dini,” katanya.

Azmi berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan, memiliki anak cerdas adalah harapan dari semua orang tua. [DA]

Related posts