Jokowi Janji Naikkan Tunjangan TNI Hingga 80 Persen Tahun Depan

Foto: Kompas.com
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah berkomitmen meningkatkan profesionalme TNI. Beberapa kebijakan di antaranya dengan menambah 60 jabatan baru bagi perwira tinggi TNI.

Disamping itu, kata Jokowi, pemerintah juga tengah mengoptimalkan peran prajurit dengan mengharmonisasikan peraturan presiden terkait organisasi bagi TNI, yakni 450 posisi baru bagi perwira TNI berpangkat kolonel dan 300 lebih posisi baru untuk perwira tinggi TNI.

“Pemerintah juga akan terus tambah alutsista untuk memenuhi target kekuatan pokok minimum tahap kedua,” kata Jokowi seperti dilansir laman VIVAnews, Jakarta (5/10)

Ads

Pemerintah, klaim Jokowi, juga terus berusaha meningkatkan kesejahteraan dan fasilitas kerja bagi prajurit TNI. Anggaran pertahanan tahun 2019 yang berjumlah Rp121 triliun, akan dinaikkan lebih dari Rp131 triliun di tahun 2020.

Kemudian, untuk kesejahteraan prajurit, Jokowi menambahkan pemerintah akan mengupayakan kredit perumahan bagi prajurit TNI hingga jangka waktu 30 tahun. “Dan, akan ditingkatkan tunjangan TNI menjadi 80 persen di tahun 2020,” ungkap Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia. Selamat atas prestasi yang ditorehkan TNI, dan selamat atas kepercayaan rakyat Indonesia untuk TNI.

“Rakyat selalu bangga kepada TNI dalam menjaga NKRI yang tidak pernah menyerah menjaga kepentingan nasional, kepentingan bangsa dan negara,” imbuhnya. []

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Oknum TNI yang diduga menggelar pesta sabu di Hermes Hotel Banda Aceh, bakal dilakukan pemecatan, jika terbukti menggunakan narkoba. – Dimana sebelumnya, aparat gabungan menggerebek empat oknum anggota TNI dengan enam orang warga sipil, pada Rabu kemarin. – Oknum anggota TNI yang diamankan yaitu satu berpangkat Perwira Menengah (Pamen), satu Bintara dandua orang berpangkat Tamtama. Sementara, dari kalangan sipil tiga orang mahasiswa dan lainnya berprofesi sebagai wiraswasta. – Komandan Polisi Militer Kodam Iskandar Muda Kolonel Cpm Zulkarnain mengatakan, akan terus mengawal para oknum TNI yang diduga terlibat narkoba tersebut hingga proses pengadilan. – Untuk itu, pihaknya masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap empat oknum TNI yang terlibat tersebut. Meskipun hasil tes urine menunjukkan dua dari empat oknum TNI tersebut positif menggunakan sabu. – “Kita masih melakukan pemeriksaan yang lebih mendalam dengan mengambil spesimen darah khususnya untuk anggota TNI, kemudian kita kirim ke Labfor Polri di Sumut untuk memastikan mereka pengguna narkoba atau tidak,” kata Zulkarnain saat jumpa pers terkait penangkapan oknum TNI, di Markas POM Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Jumat (4/10). – Jika terbukti menggunakan narkoba, kata dia, akan diproses melalui pengadilan militer dan penjara hingga hukuman tambahan, yaitu dilakukan pemecatan. – “Pasti (pemecatan) jika terbukti. Kita proses sampai proses pengadilan militer sampai ada kepastian hukum. kalau terbukti,hukumannya dari hukuman penjara sampai pemecatan,” ucapnya. – -#Selengkapnya baca di www.kanalaceh.com atau klik link di story- – – #aceh #bandaaceh #bireuen #pidie #pidiejaya #acehbesar #lhokseumawe #acehutara #acehtimur #langsa #acehtamiang #acehtenggara #gayolues #acehtengah #benermeriah #abdya #naganraya #acehbarat #naganraya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #simeulue #sabang #acehjaya #tni #narkoba

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on