Kalahkan PSCS Cilacap, Persiraja Sapu Bersih Laga Kandang

(Foto: MO Persiraja)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh menjadi tim ke tiga wilayah barat yang memastikan lolos ke babak 8 besar liga 2 2019. Hal itu dipastikan usai Laskar Rencong menekuk PSCS Cilacap dengan skor 2-1, di stadion H Dhimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin (7/10).

Dengan hasil itu, Persiraja memimpin klasemen sementara dengan perolehan 42 poin. Sementara dua tim lainnya yang sudah memastikan tiket delapan besar dari wilayah barat ialah, Persita Tangerang dan Sriwijaya FC.

Baca: Persiraja Lolos ke 8 Besar Liga 2 2019

Sedangkan satu tiket lagi, akan diperebutkan oleh PSMS Medan yang masih menyisakan dua laga kandang. Sementara PSCS Cilacap dan Perserang Serang akan bermain satu kali lagi di pekan ke 22.

Kemenangan Persiraja atas PSCS, memperpanjang rekor Laskar Rencong menjadi tim yang tidak pernah kalah maupun seri di kendang, sepanjang liga 2 2019. 11 partai kendang di putaran pertama hingga kedua di sapu bersih.

Keunggulan tuan rumah lawan PSCS tercipta pada menit ke 42 lewat sepakan Assanur Rizal. Persiraja unggul 1-0. Kemudian, pemain Laskar Nusakambangan yang tampil ngotot demi mengejar tiket delapan besar sempat menyamakan kedudukan, lewat Arief Yulianto pada menit ke 55, tendangan kerasnya tak mampu dibendung penjaga gawang Persiraja, gol pun tercipta, skor 1-1.

Bermain terbuka, membuat petaka bagi PSCS. Di menit akhir pertandingan, pemain Persiraja memanfaatkan kemelut di depan gawang PSCS. Kali ini giliran Eriyanto merobek gawang yang dikawal Ravi Murdianto, gol tercipta di menit 88. Skor 2-1 untuk Persiraja bertahan hingga laga usai.

Pelatih PSCS, Djoko Susilo mengapresiasi anak buahnya yang sudah tampil maksimal meskipun kalah markas Persiraja. “Kita sudah bermain maksimal, tapi hasil akhir tidak berpihak pada kita. Selamat buat Persiraja,” ucap Djoko usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Persiraja, Hendri Susilo akan mengistirahatkan pemainnya jelang pertandingan terakhir melawan PSMS Medan, 17 Oktober 2019 mendatang. “Saya belum mengambil keputusan, yang jelas kita libur dulu,” ujar Hendri. [Randi]

Related posts