Salmaza Bertekad Jadikan Subulussalam Kota Santri

(Kanal Aceh/Satria)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kecamatan Simpang Kiri dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Subulussalam Salmaza, pada Rabu (9/10).

Acara pembukaan kegiatan FASI tersebut digelar dihalaman depan Kantor Camat Simpang Kiri dan dihadiri juga oleh Anggota DPRK Samiun Jabat, Camat Joni Arizal, Ketua DPD BKPRMI Jaminuddin B, Ketua Panitia FASI Amir Musdik, para Dewan Juri serta ratusan masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Subulussalam Salmaza menyampaikan tekadnya akan menjadikan Kota Subulussalam menjadi kota para santri.

Ads

“FASI ini adalah salah satu kegiatan yang akan mendukung tekad kita untuk menjadikan Kota Subulussalam ini menjadi Kota Santri,” kata Salmaza.

Untuk yang jadi juara nanti, kata Salmaza, akan diberikan hadiah berupa piala, uang pembinaan jutaan rupiah hingga umroh gratis.

Kegiatan FASI ini memperlombakan beberapa jenis perlombaan diantaranya untuk jenis tingakt TK Al-Qur’an (TKA), Taman Pendudikan Al-Qur’an (TPA) dan Ta’limul Qur’an Lilaulad (TQA).

Sedangkan cabang perlombaan yang akan diperlombakan yaitu Tartil Qur’an, Azan dan Iqamah, Nasyid Islami, Peragaan Shalat, Cerdas cermat Al-Qur’an, mewarnai gambar, ceramah agama bahasa Indonesia, Tilawah Al-Qur’an, Tahfiz Juz ‘Amma, Kaligrafi dan Kisah Islami.

Ketua Panitia FASI tingkat kota Subulussalam Amir Musdik kepada kanalaceh.com mengatakan untuk kegiatan FASI di Kecamatan Simpang Kiri akan diselenggarakan di beberapa masjid dalam Kecamatan Simpang Kiri, Aula Kantor Camat dan Aula IKAMI.

Amir Musdik menambahkan, bahwa waktu pelaksanaan kegiatan FASI Subulussalam itu untuk Kecamatan Penanggalan sudah dimulai sejak tanggal 7 kemarin, di Kecamatan Longkib juga sudah dimulai kemarin tanggal 8 dan Simpang Kiri pada tanggal 9-10 Oktober, serta pada tanggal 12 nanti akan dilakukan pembukaan FASI di Kecamatan Sultan Daulat serta tanggal 13 Oktober 2019 di Kecamatan Rundeng.

Untuk FASI tingkat Kota Subulussalam akan digelar pada tanggal 25 – 26 Oktober 2019, untuk kegiatan FASI Provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 17 November serta untuk kegiatan FASI tingkat pusat akan diselenggarakan di Provinsi Kalimantan pada pertengahan Bulan Mei 2020. [Satria Tumangger]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polda Aceh membongkar kasus dugaan korupsi bantuan attaractant penangkap hama kopi di Kabupaten Bener Meriah, Aceh sebesar Rp 48,5 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tahun 2015. – Kasus itu berawal saat Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bener Meriah melaksanakan kegiatan program bantuan penangkap hama kopi, yang pelaksanaannya dilakukan oleh PT Jaya Perkasa Group sebagai rekanan. – Dalam pelaksanaannya, rekanan melakukan markup harga satu alat hingga dua kali lipat yang dikeluarkan distributor. Sehingga, dalam audit yang dilakukan oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan pengadaan barang dan jasa LKPP, negara mengalami kerugian Rp 16,5 miliar. – – “Markupnya hingga dua kali lipat dari harga biasanya, sehingga kerugian negara mencapai Rp 16,5 miliar,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh Kombes Pol T Saladin di Markas Polda Aceh, Rabu (9/10). – Polisi juga mengamankan empat tersangka, yaitu berinisial AR selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), T selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), M sebagai rekanan dan TJ yang menerima sub kontrak pekerjaan. Dalam kasus itu, polisi telah memeriksa 50 orang saksi, termasuk saksi ahli dari BPKP dan ahli pengadaan barang dan jasa LKPP. – “Penanganan kasus ini sudah kita lakukan penyelidikan mulai September 2018. Total saksi yang kita periksa 50 orang termasuk dari BPKP dan LKPP sebagai saksi ahli. Tersangka ada 4 orang,” ujar Saladin. – Dari tangan keempat tersangka, polisi mengamankan uang tunai keseluruhan Rp4,3 miliar dan dua sertifikat bidang tanah dengan luas 970m2 dan 493m2 di Aceh Tengah milik AR selaku KPA. Kemudian uang tunai Rp 50 juta dari T sebagai PPK. – -#Selengkapnya baca di www.kanalaceh.com atau klik tautan di story – #aceh #bandaaceh #bireuen #pidie #pidiejaya #acehbesar #lhokseumawe #acehutara #acehtimur #langsa #acehtamiang #acehtenggara #gayolues #acehtengah #benermeriah #abdya #naganraya #acehbarat #naganraya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #simeulue #sabang #acehjaya #kopi

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads